Training Sponsorship, Biaya Promosi & Pajak Promosi

 Deskripsi Pelatihan 

Dari sudut Pajak Penghasilan, biaya promosi adalah salah satu biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan, menagih dan memelihara penghasilan sebagaimana dijelaskan dalam Pasal 6 ayat (1) Undang-undang Pajak Penghasilan.Salah satu bentuk biaya promosi yang paling umum adalah biaya iklan. Dalam konteks Pajak Penghasilan, biaya yang dikeluarkan dikelompokkan ke dalam dua jenis / bentuk yaitu pengeluaran yang bisa dikurangkan (deductible expense) atau pengeluaran yang tidak bisa dikeluarkan (non deductible expense). Pelatihan ini didesain untuk memberikan pemahaman mendalam kepada peserta terkait seluk beluk biaya promosi yang seharusnya dikeluarkan dan ketentuan pemungutan pajak promosi didalamnya.

Materi Pelatihan  

  1. Definisi Biaya Promosi dan Pajak Promosi
  2. Ketentuan Mengenai Biaya Promosi
  3. Syarat Biaya Promosi Bisa Dijadikan Beban Usaha
  4. Bagian-Bagian Biaya Promosi
  5. Yang Bukan Termasuk Biaya Promosi
  6. Promosi Dalam Bentuk Sampel Produk
  7. Biaya Promosi Yang Dikeluarkan Kepada Pihak Lain Dan Kewajiban Membuat Daftar Nominatif
  8. Bentuk Biaya Promosi
  • Pengeluaran yang bisa dikurangkan (deductible expense)
  1. Pengeluaran yang tidak bisa dikeluarkan (non deductible expense)
  2. Cakupan Biaya Promosi
  3. Tidak Termasuk Biaya Promosi
  4. Non Deductible Expense
  5. Biaya Promosi Dalam Undang-undang Pajak Penghasilan
  6. Kewajiban Pemotongan PPh
  7. Daftar Nominatif : Dasar aturan
  8. Jenis biaya yang mensyaratkan daftar nominative : Biaya Entertainment; Biaya Promosi; Biaya piutang yang nyata-nyata tidak dapat ditagih
  9. Isi daftar nominative : Daftar Nominatif Biaya Entertainment; Daftar Nominatif Biaya Promosi; Daftar Nominatif Biaya Piutang yang nyata-nyata tidak dapat ditagih
  10. Sample Produk dan daftar nominative
  11. Yang Perlu Diperhatikan Saat Pengisian Daftar Nominatif
  12. Peraturan Terbaru Biaya Promosi
  13. Studi kasus

Tujuan Dan Manfaat Pelatihan 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk : 

  1. Mengetahui biaya promosi dan pajak promosi
  2. Mengetahui teknik mengalokasikan biaya promosi sesuai dengan keperluan perusahaan
  3. Memahami peraturan yang berhubungan dengan dengan Biaya Promosi
  4. Memahami Daftar Nominatif dan cara pengisiannya

Jadwal Pelaksanaan dan Tempat Pelaksanaan 

BulanMinggu IBandungMinggu IIJakartaMinggu IIIBandungMInggu IVYogyakartaMinggu VDenpasar
Januari2-49-1116-1823-2529-31
Februari5-713-1520-2227-29
Maret5-712-1419-2126-28
April2-48-916-1823-2529-30
Mei6-814-1620-2228-30
Juni4-611-1318-2025-27
Juli2-49-1116-1823-2529-31
Agustus6-813-1520-2227-29
September3-510-1217-1924-26
Oktober1-38-1015-1722-2429-31
November5-712-1419-2126-28
Desember3-510-1217-1923-24

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 perorang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 perorang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 perorang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 perorang

Fasilitas Pelatihan

  • Tempat Training Hotel Minimal Bintang 3
  • Expert Training
  • Lunch dan juga Coffee Break 2x
  • Backpack Exclusive
  • Jaket Exclusive (Souvenir)
  • Modul Pelatihan (hard copy & soft copy)
  • ATK
  • Sertifikat
  • Dokumentasi

Baca juga : https://takaartaguna.co.id/training-manajemen-piutang-debt-management/

Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/

Views: 2