Pelatihan Best Practise Managing Account Payable  

Deskripsi Pelatihan 

Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Ruang Lingkup  account payable, Definisi Account Payable, Fungsi Account Payable, Faktor Pendukung dan Penghambat fungsi account payable, Pengaruh Account Pabyable terhadap cash flow, Perubahan paradigma proses payable : Dari fungsi administrative menjadi strategis, Keputusan yang timbul dalam Accounts Payable, Strategi / Teknik Pengelolaan invoice supplier, Three way matching (Invoice Supplier, PO dan  Good Receive), Dokumen pendukung drus dokumen, Flow invoice, Journal invoice, dll.

 Materi Pelatihan 

  1. Ruang Lingkup  account payable
    1. Definisi Account Payable 
    2. Fungsi Account Payable
    3. Faktor Pendukung dan Penghambat fungsi account payable
    4. Pengaruh Account Pabyable terhadap cash flow
  2. Perubahan paradigma proses payable : Dari fungsi administrative menjadi strategis
  3. Keputusan yang timbul dalam Accounts Payable
    1. Strategi / Teknik Pengelolaan invoice supplier
    2. Three way matching (Invoice Supplier, PO dan  Good Receive)
    3. Dokumen pendukung drus dokumen
    4. Flow invoice 
    5. Journal invoice
  4. Teknik menghindari kesalahan dan kelebihan pembayaran
  5. Penanganan invoice yang hilang
  6. Pengelolaan Administasi Account payable
    1. Master vendor
    2. Pengelolaan dokumen
    3. Control internal
  7. Teknik Penyusunan Standard Operation Procedure (SOP) terkait Account Payable
  8. Penyusunan kebijakan terkait Account Payable
    1. Kebijakan Down Payment
    2. Kebijakan Expenses Personal
    3. Kebijakan Approval
    4. Kebijakan waktu pembayaran  dll.
  9. Potensi Account Payable 
  10. Penilaian supplier : Klasifikasi dan pengaruhnya bagi aktivitas perusahaan
  11. Aspek perpajakan dalam account payable
  12. Key performace indicator (KPI) account payable
  13. Laporan terkait dengan Account Payable
  14. Teknik dan Tahapan Penyusunan Report/laporan account payable
  15. Pengaruh laporan / report dalam keputusan manajemen
  16. Teknologi dalam Pengelolaan Account Payable
  17. Aplikasi supply market dalam pengelolaan account payable
  18. Aplikasi dan analisa account payable
  19. Studi kasus dan diskusi  

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Memahami konsep dan manajemen praktis Account Payable
  2. Memahami tahapan analisa dampak account payable terhadap cashflow
  3. Meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan payables
  4. Meningkatkan kinerja personil perusahaan secara umum 
  5. Meningkatkan kemampuan penyelesaian permasalahan terkait dengan account payable

Jadwal Pelaksanaan dan Tempat Pelaksanaan 

BulanMinggu I BandungMinggu II JakartaMinggu III BandungMInggu IV YogyakartaMinggu VDenpasar
Januari2-49-1116-1823-2529-31
Februari5-713-1520-2227-29
Maret5-712-1419-2126-28
April2-48-916-1823-2529-30
Mei6-814-1620-2228-30
Juni4-611-1318-2025-27
Juli2-49-1116-1823-2529-31
Agustus6-813-1520-2227-29
September3-510-1217-1924-26
Oktober1-38-1015-1722-2429-31
November5-712-1419-2126-28
Desember3-510-1217-1923-24

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 perorang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 perorang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 perorang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 perorang

Fasilitas Pelatihan

  • Tempat Training Hotel Minimal Bintang 3
  • Expert Training
  • Lunch dan juga Coffee Break 2x
  • Backpack Exclusive
  • Jaket Exclusive (Souvenir)
  • Modul Pelatihan (hard copy & soft copy)
  • ATK
  • Sertifikat
  • Dokumentasi

Baca juga : https://takaartaguna.co.id/pelatihan-penyusunan-laporan-keuangan-perusahaan-berbasis-ifrs-psak-dan-analisa-pajak/

Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/

Views: 0