Training IT Help Desk
Deskripsi
Training IT Help Desk : adalah sebuah subsistem dalam implementasi IT di perusahaan. IT Helpdesk dibangun dengan pemahaman terhadap kebutuhan pengguna IT di lapangan. Pengguna bisa jadi staf internal perusahaan atau pelaggan layanan yang disediakan perusahaan. Pemahaman ini dibangun berdasarkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan yang dibutuhkan dalam bisnis perusahaan. Kursus ini akan memberikan pemahaman tentang diagnosa dan solusi atas masalah-masalah yang terkait perangkat keras dan perangkat lunak IT.
Materi Training IT Help Desk
- Peran IT dalam strategi bisnis perusahaan.
- Identifikasi dan set-up peran komputer dan jenis-jenis end users dan kebutuhan mereka beserta lisensinya.
- Identifikasi peran staf pendukung dengan beragam fungsi dan layanannya.
- Identifikasi ketrampilan layanan pelanggan untuk staf pendukung.
- Komunikasi efektif dengan pelanggan untuk penyelesaian masalah.
- Pengembangan prosedur perbaikan IT.
- Pengembangan strategi penyelesaian masalah IT.
- Pengembangan prosedur peningkatan ketrampilan IT helpdesk.
- Pendefinisian operasi dan manajemen IT helpdesk.
- Dokumentasi dan pelacakan panggilan pelanggan berbantuan perangkat lunak.
- Penulisan Standard Operating Procedure dalam IT Helpdesk.
- IT Helpdesk Key Performance Indicator.
Tujuan Training IT Help Desk
- Memahami bagaimana peran IT Help Desk terkait dengan strategi bisnis perusahaan secara keseluruhan.
- Mampu mengidentifikasi berbagai jenis pengguna akhir (end users) dan kebutuhan mereka, serta memahami pentingnya lisensi perangkat lunak yang sesuai.
- Memahami peran dan fungsi dari berbagai staf pendukung (support staff) dalam lingkup IT Help Desk.
- Mengembangkan keterampilan layanan pelanggan yang baik untuk staf pendukung.
- Memahami teknik komunikasi yang efektif dengan pelanggan dalam menyelesaikan masalah.
- Mampu mengembangkan prosedur perbaikan (troubleshooting) yang sistematis untuk masalah-masalah IT.
- Memahami cara-cara untuk terus meningkatkan keterampilan staf IT Help Desk.
- Memahami operasional dan manajemen IT Help Desk secara menyeluruh.
- Memahami Indikator Kinerja Utama (Key Performance Indicator) yang digunakan untuk mengukur kinerja IT Help Desk.
Secara keseluruhan, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan peserta agar dapat mengelola dan menjalankan fungsi IT Help Desk secara efektif dan profesional dalam mendukung kebutuhan bisnis perusahaan.
Harga
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 perorang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 perorang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 perorang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 perorang
Fasilitas
- Tempat Training Hotel Minimal Bintang 3
- Expert Training
- Lunch dan juga Coffee Break 2x
- Backpack Exclusive
- Jaket Exclusive (Souvenir)
- Modul Pelatihan (hard copy & soft copy)
- ATK
- Sertifikat
- Dokumentasi
Baca Juga : https://takaartaguna.co.id/penulisan-web-kepentingan-perusahaan/
Instagram Kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/
Views: 8