IT Problem Management – Kehadiran IT dalam sebuah organisasi tentunya memiliki kelamahan dan kelebihan. Teknologi yang ada membuat segala pekerjaan menjadi semakin ringab. Namun, di satu sisi juga bmemiliki banyak risiko. Oleh karenanya, dibutuhkan manajemen permasalahan yang bisa saja muncul pada saat memanfaatkan IT dalam kegiatan organisasi. IT Problem Management membantu organisasi dalam mengatasi masalah IT secara efisien dan efektif. Dengan melibatkan identifikasi masalah, analisis akar penyebab, tindakan perbaikan, dan proses evaluasi, organisasi dapat meningkatkan kinerja sistem, mengurangi downtime, dan meningkatkan kepuasan pengguna.
Deskripsi Pelatihan
Setiap lingkup pekerjaan tidak ada yang memiliki masalah, sekalipun di bidang Teknologi Informasi. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan kompetensi dan memastikan bahwa para peserta telah memperoleh pengetahuan tentang terminologi, struktur dan konsep dasar Analisis dan Manajemen Masalah IT dan Manajemen Insiden yang mencakup proses dan telah memahami proses penilaian situasi, analisis masalah, analisis keputusan dan analisis masalah potensial yang mendukung Problem Manajement tersebut. Pelatihan ini juga dimaksudkan untuk memungkinkan peserta memulai dan menerapkan konsep dasar dalam Problem Management and Analysis seperti yang terkait dengan penerapan dan pengoperasian sistem Teknologi Informasi.
Materi Pelatihan
- Introduction
- Situation Appraisal
- Problem Analysis
- Decision Analysis
- Potential Problem Analysis
- Questioning and Listening Skills
- Problem Analysis Techniques
- Implementation Techniques
- Risk Management Maturity and Performance Management
- IT Risk Management
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :
- Menangani masalah yang kompleks (Situation Appraisal).
- Menganalisis masalah (Problem Analysis)
- Membuat keputusan (Decision Analysis)
- Menghindari masalah masa depan (Potential Problem Analysis)
- Meningkatkan kemampuan untuk mengelola masalah pelanggan dan eskalasi. Memberikan Manajer dan Insinyur alat untuk menangani masalah secara rasional. Memahami bagaimana proses IT Problem Management sesuai dengan pekerjaan peserta.
- Membuat kemajuan menuju penyelesaian beberapa masalah pelanggan saat ini.
Jadwal dan Tempat Pelatihan
Bulan | Minggu IBandung | Minggu IIJakarta | Minggu IIIBandung | MInggu IVYogyakarta | Minggu VDenpasar |
Januari | 2-4 | 9-11 | 16-18 | 23-25 | 29-31 |
Februari | 5-7 | 13-15 | 20-22 | 27-29 | |
Maret | 5-7 | 12-14 | 19-21 | 26-28 | |
April | 2-4 | 8-9 | 16-18 | 23-25 | 29-30 |
Mei | 6-8 | 14-16 | 20-22 | 28-30 | |
Juni | 4-6 | 11-13 | 18-20 | 25-27 | |
Juli | 2-4 | 9-11 | 16-18 | 23-25 | 29-31 |
Agustus | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 | |
September | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 | |
Oktober | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 | 29-31 |
November | 5-7 | 12-14 | 19-21 | 26-28 | |
Desmber | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 23-24 |
Harga Pelatihan
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 perorang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 perorang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 perorang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 perorang
Fasilitas Pelatihan
- Sertifikat pelatihan
- Expert Trainer
- Coffee Break 2x
- Lunch
- Tempat training: minimal hotel bintang 3
- Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
- ATK
- Backpack exclusive
- Jaket eksklusif (souvenir)
- Dokumentasi
Baca juga : https://takaartaguna.co.id/training-it-problem-management-and-analysis/
Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/
Views: 0