Training IT Problem Management and Analysis

IT Problem Management and Analysis – Penggunaan IT dalam sebuah organisasi tentunya memiliki kelemahan dan kelebihan. Teknologi yang ada membuat segala pekerjaan menjadi semakin ringan. Namun, di satu sisi juga memiliki banyak risiko. Oleh karenanya, dibutuhkan manajemen permasalahan yang bisa saja muncul pada saat memanfaatkan IT dalam kegiatan organisasi. IT Problem Management and Analysis membantu organisasi dalam mengatasi masalah IT secara efisien dan efektif. Dengan melibatkan identifikasi masalah, analisis akar penyebab, tindakan perbaikan, dan proses evaluasi, organisasi dapat meningkatkan kinerja sistem, mengurangi downtime, dan meningkatkan kepuasan pengguna.

Deskripsi Pelatihan 

Pelatihan IT Problem Analysis and Management adalah pelatihan untuk memberikan kompetensi dan memastikan bahwa peserta telah memperoleh pengetahuan tentang terminologi, struktur dan konsep dasar dari IT Problem Analysis and Management dan Incident Management yang meliputi proses dan telah memahami proses Situation Appraisal, Problem Analisis, Analisis Keputusan dan Analisis Potensi Masalah yang mendukung Manajemen Masalah dan Manajemen Insiden. 

Kursus ini juga dimaksudkan untuk memungkinkan peserta untuk memulai dan menerapkan konsep dasar dari proses yang tercantum di atas dalam Manajemen Masalah dan Analisis terkait dengan penerapan dan pengoperasian sistem Teknologi Informasi.

Silabus akan memandu desain, pengembangan dan penggunaan materi pelatihan serta pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman individu, dan kompetensi dalam, Penilaian Situasi, Analisis Masalah, Analisis Keputusan dan Analisis Masalah Potensial dalam kerangka analisis Masalah dan Manajemen Insiden. 

Materi Pelatihan  

  1. Introduction
  2. Situation Appraisal
  3. Problem Analysis
  4. Decision Analysis
  5. Potential Problem Analysis
  6. Questioning and Listening Skills
  7. Problem Analysis Techniques
  8. Implementation Techniques
  9. Risk Management Maturity and Performance Management
  10. IT Risk Management

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk : 

  1. Penanganan masalah yang kompleks (Situation Appraisal). 
  2. Menganalisis masalah (Problem Analysis). 
  3. Pengambilan keputusan (Analisis Keputusan). 
  4. Menghindari masalah di masa depan (Analisis Masalah Potensial 
  5. Pahami bagaimana keterampilan ini membantu penyampaian Insiden dan Manajemen Masalah. 
  6. Meningkatkan kemampuan untuk mengelola masalah dan eskalasi pelanggan. 
  7. Menyediakan manajer dan insinyur dengan alat untuk menangani masalah secara rasional 
  8. Memaksimalkan efektivitas bertanya. 
  9. Berikan teknik untuk menangani masalah pelanggan yang kompleks. 
  10. Pahami bagaimana proses Manajemen Masalah TI sesuai dengan pekerjaan peserta. 
  11. Membuat kemajuan menuju penyelesaian beberapa masalah pelanggan saat ini

Jadwal dan Tempat Pelatihan

BulanMinggu IBandungMinggu IIJakartaMinggu IIIBandungMInggu IVYogyakartaMinggu VDenpasar
Januari2-49-1116-1823-2529-31
Februari5-713-1520-2227-29
Maret5-712-1419-2126-28
April2-48-916-1823-2529-30
Mei6-814-1620-2228-30
Juni4-611-1318-2025-27
Juli2-49-1116-1823-2529-31
Agustus6-813-1520-2227-29
September3-510-1217-1924-26
Oktober1-38-1015-1722-2429-31
November5-712-1419-2126-28
Desmber3-510-1217-1923-24

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 perorang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 perorang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 perorang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 perorang

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x
  • Lunch
  • Tempat training: minimal hotel bintang 3
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi

Baca juga : https://takaartaguna.co.id/training-it-governance-cobit-5/

Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/

Views: 1