Training Crisis Management

Training Crisis Management

 

Deskripsi Pelatihan 

Krisis yang menimpa perusahaan bisa juga terjadi dikarenakan faktor manusia (human error) atau natural disaster atau accident perusahaan didalamnya. Mengacu pada hal ini, maka proses pengelolaan kinerja (performance management) perusahaan yang baik harus menjadi acuan khusus dalam teknik mengatasi krisis tersebut. Proses ini mencakup pemahaman sasaran perusahaan dan rencana kerja individual, penilaian prestasi, umpan balik dan penyusunan program-program pengembangan. Dengan kinerja SDM perusahaan yang optimal, maka dapat menjadi suatu benteng pertahanan dalam menghadapi “krisis manajemen”.

Materi Pelatihan  

1. Definisi Krisis serta Isu yang dapat menjadi Krisis
2. Definisi dan Manfaat Manajemen Isu
3. Manajemen Risiko dan Mananjemen Krisis
4. Komunikasi dan kepemimpinan krisis
5. Manajemen konflik dan pemisahan konflik
6. Pengembangan komitmen & keterampilan interaksi
7. Pola dan tipe komunikasi serta Kemampuan bernegosiasi
8. Coaching & councelling (empat pola dasar selama perjanjian) serta Perencanaan negosiasi (Negotiation Planning Power)
9. Manajemen Public Relations dan Media Relations : sebagai fundamental/dasar Manajemen Krisis
10. Teknik Menghadapi dan mengendalikan isu dan krisis yang terjadi
11. Langkah dan teknik dalam Identifikasi dan analisis krisis
12. Strategi menghadapi krisis
13. Teknik menghadapi Media Interview
14. Penerapan asas kerja sama kelompok dan budaya baru (encounter culture) dalam divisi perusahaan
15. Performance improvement
16. Approach to : diagnosis, strategic development, work design, procedure development, evaluation.
17. Studi kasus

Tujuan Dan Manfaat Pelatihan 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Memahami definisi krisis manajemen
  2. Memahami teknik mengatasi kesulitan krisis manajemen atau konflik perusahaan
  3. Memahami factor-faktor yang menyebabkan krisis manajemen perusahaan
  4. Membangun kerja sama (sinergisme) antar pribadi, antar fungsi organisasi dan antar lapisan organisasi guna menhadapi krisis manajemen / konflik perusahaan yang sewaktu-waktu dapat melanda
  5. Mengambil sisi positif krisis guna melakukan peningkatan daya saing perusahaan.

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Baca juga : Training Effective Presentation And Report Writing Skill

Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/

Views: 0