Pelatihan Strategy Payroll Administration

Pelatihan Strategy Payroll Administration 

 

 Deskripsi Pelatihan 

Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Ruang Lingkup dan Konsep Pengupahan/penggajian/ payroll administration, Penggajian dan kesejahteraan menurut Undang-Undang, Ruang lingkup kompensasi perusahaan, Komponen Pengupahan, Dimensi-dimensi penentuan gaji, Acuan penentuan struktur penggajian di perusahaan, Fringe benefit : Taxable dan non taxable fringe benefit, Pengertian Earning/pendapatan dan deduction/potongan, Metode perhitungan PPh 21 gross, net dan gross-up, Aplikasi pajak penghasil (Pph 21), Form PPh 21, 1721A1, 1721I, 1721II, 1721T, E- spt dll.

Materi Pelatihan 

  1. Ruang Lingkup dan Konsep Pengupahan/penggajian/ payroll administration
  2. Penggajian dan kesejahteraan menurut Undang-Undang
  3. Ruang lingkup kompensasi perusahaan
  4. Komponen Pengupahan
  5. Dimensi-dimensi penentuan gaji
  6. Acuan penentuan struktur penggajian di perusahaan
  7. Fringe benefit : Taxable dan non taxable fringe benefit
  8. Pengertian Earning/pendapatan dan deduction/potongan
  9. Metode perhitungan PPh 21 gross, net dan gross-up
  10. Aplikasi pajak penghasil (Pph 21)
  11. Form PPh 21, 1721A1, 1721I, 1721II, 1721T, E- spt dll
  12. Komponen intensif, tunjangan, lembur, potongan kerja, dan jamsostek / Cuti, absensi, lembur, medical, pinjaman
  13. Sistematika dan prosedur payroll administration system
  14. Penerapan teknologi informasi dalam payroll administration system
  15. Database master karyawan yang mempengaruhi payroll
  16. Transformasi kebijakan manajemen perusahaan dalam payroll
  17. Tahapan dan Teknik Kalkulasi proses perhitungan gaji dan penyusunan laporan penggajian
  18. Studi kasus dan diskusi

Tujuan Dan Manfaat Pelatihan 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Mengerti dan memahami konsep payroll / penggajian terkait dengan kesejahteraan karyawan.
  2. Memahami tahapan penyusunan & perhitungan lembur, cuti, absensi, klaim medical dsb.
  3. Memahami metode dan tahapan penyusunan PPh 21
  4. Memahami strategi dan tahapan dalam penyusunan laporan Jamsostek/asuransi tenaga kerja.
  5. Memahami dasar urgensi penerapan payroll administration system yang efektif & akurat
  6. Memahami fungsi administrasi payroll berbasis teknologi informasi yang sesuai dengan fungsi bisnis perusahaan
  7. Memahami tahapan penerapan continuity management pada payroll system sesuai perkembangan manajemen perusahaan
  8. Meningkatkan kemampuan problem solving terkait dengan payroll administration

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Baca juga : Pelatihan Rekayasa Ulang Bisnis / Business Process Reengineering (BPR)

Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 1