Pelatihan Strategy Payroll Administration
Deskripsi Pelatihan
Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Ruang Lingkup dan Konsep Pengupahan/penggajian/ payroll administration, Penggajian dan kesejahteraan menurut Undang-Undang, Ruang lingkup kompensasi perusahaan, Komponen Pengupahan, Dimensi-dimensi penentuan gaji, Acuan penentuan struktur penggajian di perusahaan, Fringe benefit : Taxable dan non taxable fringe benefit, Pengertian Earning/pendapatan dan deduction/potongan, Metode perhitungan PPh 21 gross, net dan gross-up, Aplikasi pajak penghasil (Pph 21), Form PPh 21, 1721A1, 1721I, 1721II, 1721T, E- spt dll.
Materi Pelatihan
- Ruang Lingkup dan Konsep Pengupahan/penggajian/ payroll administration
- Penggajian dan kesejahteraan menurut Undang-Undang
- Ruang lingkup kompensasi perusahaan
- Komponen Pengupahan
- Dimensi-dimensi penentuan gaji
- Acuan penentuan struktur penggajian di perusahaan
- Fringe benefit : Taxable dan non taxable fringe benefit
- Pengertian Earning/pendapatan dan deduction/potongan
- Metode perhitungan PPh 21 gross, net dan gross-up
- Aplikasi pajak penghasil (Pph 21)
- Form PPh 21, 1721A1, 1721I, 1721II, 1721T, E- spt dll
- Komponen intensif, tunjangan, lembur, potongan kerja, dan jamsostek / Cuti, absensi, lembur, medical, pinjaman
- Sistematika dan prosedur payroll administration system
- Penerapan teknologi informasi dalam payroll administration system
- Database master karyawan yang mempengaruhi payroll
- Transformasi kebijakan manajemen perusahaan dalam payroll
- Tahapan dan Teknik Kalkulasi proses perhitungan gaji dan penyusunan laporan penggajian
- Studi kasus dan diskusi
Tujuan Dan Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :
- Mengerti dan memahami konsep payroll / penggajian terkait dengan kesejahteraan karyawan.
- Memahami tahapan penyusunan & perhitungan lembur, cuti, absensi, klaim medical dsb.
- Memahami metode dan tahapan penyusunan PPh 21
- Memahami strategi dan tahapan dalam penyusunan laporan Jamsostek/asuransi tenaga kerja.
- Memahami dasar urgensi penerapan payroll administration system yang efektif & akurat
- Memahami fungsi administrasi payroll berbasis teknologi informasi yang sesuai dengan fungsi bisnis perusahaan
- Memahami tahapan penerapan continuity management pada payroll system sesuai perkembangan manajemen perusahaan
- Meningkatkan kemampuan problem solving terkait dengan payroll administration
Jadwal dan Tempat Pelatihan
Bulan | Minggu I
Bandung |
Minggu II
Jakarta |
Minggu III
Bandung |
MInggu IV
Yogyakarta |
Januari | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
Februari | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Maret | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
April | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Mei | 5-7 | 13-15 | 19-21 | 26-28 |
Juni | 2-4 | 9-11 | 16-18 | 23-25 |
Juli | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Agustus | 4-6 | 11-13 | 18-20 | 25-27 |
September | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Oktober | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
November | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Desember | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Harga Pelatihan
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang
Fasilitas Pelatihan
- Sertifikat Pelatihan
- Expert Trainer
- Coffee Break 2x per hari
- Lunch 1x per hari
- Room meeting hotel minimal bintang tiga
- Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
- ATK
- Backpack exclusive
- Jaket eksklusif (souvenir)
- Dokumentasi
- Laporan Pelatihan
- Pre and Post Test
Baca juga : Pelatihan Rekayasa Ulang Bisnis / Business Process Reengineering (BPR)
Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/
Views: 1