Fundamentals Of Marketing Management

Training Fundamentals Of Marketing Management

Fundamentals Of Marketing Management – Pemasaran merupakan suatu kompleks sistem dalam semua bisnis atau usaha yang bertujuan untuk merencanakan penentuan harga, promosi dan distribusi dari suatu produk atau jasa agar sampai kepada konsumen potensial dari produk / jasa tersebut. Sebuah pemasaran memiliki tujuan menghasilkan laba dengan cara melayani konsumen dengan menyediakan produk / jasa yang mereka butuhkan.

Dalam sebuah bisnis perusahaan, pemasaran merupakan faktor penting untuk mencapai kesuksesan nya. Sebuah konsep pemasaran harus dibuat dengan memperhatikan 3 faktor berikut:

  • Perencanaan harus berorientasi pada konsumen/pelanggan.
  • Keuntungan perusahaan harus menjadi tujuan dari suatu volume penjualan
  • Seluruh kegitatan pemasaran harus saling terintegrasi dengan semua bidang kegiatan di perusahaan.

Deskripsi Pelatihan 

Manajemen pemasaran / marketing management merupakan salah satu jenis manajemen yang dibutuhkan untuk semua bisnis. Marketing management berkaitan dengan produk atau jasa agar lebih dikenal oleh konsumen. Oleh sebab itu, pihak perusahaan harus mengerti diskursus lengkap terkait management marketing ini.

Sebuah perusahaan harus memperhatikan Manajemen pemasaran (marketing management) karena berkontribusi banyak dalam kelancaran proses pemasaran produk. Selain itu, Manajemen pemasaran juga bertugas mengukur dan menganalisis strategis proses pemasaran suatu perusahaan maupun organisasi. Tugas penting lainnya dari manajemen pemasaran dalam perusahaan atau organisasi yaitu dengan adanya manajemen pemasaran perusahaan bisa meraih target pasar yang diinginkan dan mendapat lebih banyak konsumen.

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan gambaran kepada peserta pelatihan tentang konsep-konsep dasar manajemen pemasaran. Dasar-dasar tersebut meliputi:

1) pemahaman dan proses pemasaran

2) analisis peluang pasar.

Materi Pelatihan  

  1. Pemahaman dan proses pemasaran
  2. Pemasaran dalam perubahan dunia
  3. Pemuasan kebutuhan customer
  4. Perencanaan strategi dan proses pemasaran.
  5. Analisis Peluang Pasar
  6. Lingkungan pemasaran
  7. Riset pemasaran dan sistem informasi
  8. Pasar konsumen
  9. Pengaruhnya pada perilaku konsumen
  10. Pasar konsumen
  11. Proses pengambilan keputusan pembelian
  12. Pasar industri dan perilaku pembelian industry
  13. Pengukuran dan peramalan permintaan Segmenting
  14. Positioning untuk unggul dalam bersaing.

 

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. Mengetahui Pemasaran dalam perubahan dunia.
  2. Memahami Perencanaan strategi dan proses pemasaran.
  3. Melakukan analisa peluang pasar.

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-business-communication/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami : 

https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 2