Perilaku Konsumen

Training Perilaku Konsumen

Perilaku Konsumen – Teori perilaku konsumen merupakan studi yang mempelajari tentang tindakan seseorang terhadap sebuah produk, jasa, brand atau perusahaan. Proses pengambilan keputusan untuk menghabiskan uang, waktu, dan tenaga seorang pelanggan juga menjadi bagian dari studi tersebut. Selain strategi pemasaran, aspek lain yang perlu diperhatikan sebuah perusahaan adalah konsumen mereka sendiri. Dengan mengenal konsumen, tingkat keefektifan bisnis industri akan lebih maksimal.

Teori perilaku mengenai konsumen berkaitan erat dengan seluruh proses yang dilakukan individu saat mereka menghadapi tawaran sebuah produk, mulai dari aktivitas mengetahui hingga mengevaluasi produk tersebut.

Deskripsi Pelatihan 

Pelatihan ini membahas mengenai rerangka konsepsual perilaku konsumen. Perilaku konsumen yang difokuskan pada perilaku pembelian. Proses pengambilan keputusan dalam pembelian dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik berasal dari dalam diri konsumen (faktor internal) maupun dari luar diri konsumen (faktor eksternal). Faktor internal yang konsumen dan faktor eksternal konsumen yang berpengaruh terhadap perilaku beli akan dibahas dalam pelatihan ini.

Materi Pelatihan  

1. Arti penting perilaku konsumen

2. Konsumerisme

3. Proses pengambilan keputusan konsumen dalam membeli.

4. Faktor-faktor internal yang mempengaruhi konsumen terhadap perilaku beli.

– Pesepsi

– Sikap

– Kepribadian

– Gaya hidup

5. Faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi konsumen terhadap perilaku beli.

– Kultur

– Kelompok referensi

– Keluarga

– Situasi

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta pelatihan mengenai faktor-faktor internal maupun eksternal yang mempengaruhi konsumen dalam proses pengambilan keputusan pembelian, sehingga diharapkan mampu menentukan segmentasi pasar dan merencanakan strategi pemasaran.

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-strategy-business-communication/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami : 

https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 0