Tender Management Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Training Tender Management Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Tender Management Dalam Pengadaan Barang dan Jasa – Tender atau pelelangan adalah salah satu metode sourcing yang prosedurnya diatur berdasarkan regulasi pemerintah atau SOP perusahaan yang cukup rumit. Procurement atau pendadaan barang dan jasa serta tender/pelelangan merupakan dua kegiatan yang memiliki keterkaitan dalam implementasi project management, kegiatan pengadaan produk/raw material, vendor, dan kontraktor merupakan phase penting yang akan keberhasilan suatu proyek.

Deskripsi Pelatihan 

Tender mempunyai beberapa proses diantaranya administrasi tender, seleksi vendor/kontraktor, evaluasi sampai penetapan pemenang tender. Setelah itu phase project procurement yang befungsi memastikan semua komitmen work order dan kontrak dengan vendor/kontraktor terkait, dapat direalisasikan secara cepat dan tepat waktu sesuai rencana proyek.

Oleh karenanya, diharapkan dengan diselenggarakannya training ini, peserta mampu memahami tahapan-tahapan proses tender/pelelangan, sehingga bagian procurement (pengadaan barang dan jasa) mampu mengorganisir tender dengan baik, cepat dan tepat waktu. Selain itu peserta diharapkan mampu untuk melakukan penyusunan dokumen tender / lelang secara efektif dan memenuhi semua persyaratkan panitia tender secara sempurna.

Materi Pelatihan  

1. Ruang lingkup tender management

  • Definisi tender management
  • Prinsip tender management
  • Konsep Tender Management
  • Persiapan, Prosedur & Administrasi Tender
  • Pra-Kualifikasi Dokumen Kontrak tender
  • Proses bidding tender
  • Metode Evaluasi Penawaran

2. Regulasi Tender Berdasarkan Perpres No. 54/2010

3. Proses pembayaran dan settlement proyek

4. Proses evaluasi kinerja pemasok

5. Definisi dan ruang lingkup Project Procurement

6. Logistics & Inventory Mobilization

7. Progress Monitoring

8. Work Order Settlement

9. Studi kasus Procurement Tender Management

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. Mempersiapkan tahapan dan dokumentasi tender dengan baik dan tepat
  2. Memahami tahapan proses tender secara komprehensif dan mendetail.
  3. Memahami regulasi / peraturan procurement (pengadaan barang jasa) dan tender.
  4. Memahami tahapan persiapan, administrasi, dan pelaksanaan dalam project procurement dan tender.
  5. Memahami metode, teknik evaluasi, dan peralatan yang diperlukan dalam pelaksanaan project procurement dan tender.
  6. Memahami proses seleksi rekanan tender.
  7. Memutuskan dengan tepat, cepat dan strategis perihal pelaksanaan project procurement dan tender.
  8. Mampu menyelesaikan persoalan-persoalan terkait dengan project procurement dan tender.

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-analisa-media/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami : 

https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 1