Training Total Quality Management
Total Quality Management – Perkembangan zaman yang semakin maju, menimbulkan persaingan perusahaan yang semakin ketat, menuntut perusahaan untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dengan cepat serta menuntut perusahaan untuk dapat berkompetitor dengan optimal. Semakin ketatnya persaingan memberikan dampak pada kekurangpuasan pelanggan terhadap mutu pelayanan dan produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Mutu berkualitas tinggi serta pelayanan yang mumpuni tidak lagi menjadi suatu bentuk kelebihan yang dimiliki oleh perusahaan, namun menjadi suatu bentuk tuntutan dan kewajiban yang harus dimiliki oleh perusahaan terkait guna tetap dapat bertahan dan bersaing ditengah ketatnya persaingan bisnis masa kini. Disinilah timbul peran Total Quality Management (TQM) sebagai orientasi sistem manajemen, perilaku/kinerja staff, fokus organisasi dan proses-proses pengadaan pelayanan sehingga perusahaan penyedia pelayanan bisa berproduksi dengan optimal, pelayanan yang lebih efektif yang memenuhi kebutuhan, keinginan dan keperluan pelanggan.
Deskripsi Pelatihan
Akan tetapi guna menerapkan TQM dalam suatu perusahaan memerlukan proses dengan jangka waktu yang cukup panjang dan berlangsung terus menerus,mengingat tidak mudah merubah suatu budaya perusahaan yang telah melekat pada sistem dan SDM perusahaan tersebut. Hambatan pengimplementasian dan pengembangan TQM tidak hanya bersumber dari lingkungan internal perusahaan, namun bersumber pula dari factor lingkungan perusahaan seperti akuntabilitas terhadap pelanggan, penolakan terhadap perubahan dan lemahnya komitmen di kalangan manajer senior untuk menerapkan TQM.
Potensi keberhasilan TQM sudah nampak dan dampaknya pun sudah bisa dibuktikan dan dilihat, oleh karenanya keputusan perusahaan untuk melaksanakan TQM dengan optimal merupakan suatu bentuk awal tercapainya pelayanan terbaik kepada pelanggan.
Materi Pelatihan
- Definisi dan konsep TQM
- Unsur-unsur utama TQM
- Fokus pada pelanggan.
- Obsesi terhadap kualitas.
- Pendekatan ilmiah.
- Komitmen jangka panjang.
- Kerja sama tim.
- Perbaikan sistem secara berkesinambungan.
- Pendidikan dan pelatihan.
- Kebebasan yang terkendali.
- Kesatuan tujuan.
- Adanya keterlibatan dan pemberdayaan karyawan
- Prinsip dan dasar TQM
- Kaizen : Falsafah TQM dan Model TQM
- Elemen pendukung dalam TQM : Pendelegasian wewenang dan pemberdayaan karyawan
- Asas dan Manfaat Total Quality Management (TQM)
- TQM vs model-model Business Excellence
- Struktur Organisasi TQM dan SGA ( Small Group Activity )
- Quality Culture (Basic Mentality)
- Tiga prinsip mutu; Perubahan sosial dan mutu produk; Tahap gerakan kualitas; 10 dimensi service quality; Tujuh (7) alat kendali mutu
- Siklus hidup produk : Mengidentifikasi harapan konsumen; Model kebutuhan konsumen
- Standardizatoin & Quality Assurance
- Gemba Management : QCC, Suggestion System & 5-S
- Mindset lingkungan bisnis
- Kemitraan usaha serta Pergeseran ukuran kinerja ke cost-effectiveness
- Strategic cost reduction : Training & development
- Effective management control systems
- Activity-based budgeting dan Activity-based management
- Pengembangan organisasi guna menghadapi lingkungan bisnis kontemporer
- Studi kasus dan diskusi
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu memahami konsep, urgensi serta teknik pengimplementasian TQM dalam perusahaannya sehingga diharapkan penciptaan kepuasan pelanggan melalui partisipasi improvement di semua lini process dapat tercapai secara optimal
Baca juga :
https://takaartaguna.co.id/training-tender-management-dalam-pengadaan-barang-dan-jasa/
Jadwal dan Tempat Pelatihan
Bulan | Minggu I
Bandung |
Minggu II
Jakarta |
Minggu III
Bandung |
MInggu IV
Yogyakarta |
Januari | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
Februari | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Maret | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
April | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Mei | 5-7 | 13-15 | 19-21 | 26-28 |
Juni | 2-4 | 9-11 | 16-18 | 23-25 |
Juli | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Agustus | 4-6 | 11-13 | 18-20 | 25-27 |
September | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Oktober | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
November | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Desember | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Harga Pelatihan
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang
Fasilitas Pelatihan
- Sertifikat Pelatihan
- Expert Trainer
- Coffee Break 2x per hari
- Lunch 1x per hari
- Room meeting hotel minimal bintang tiga
- Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
- ATK
- Backpack exclusive
- Jaket eksklusif (souvenir)
- Dokumentasi
- Laporan Pelatihan
- Pre and Post Test
Instagram kami :
Views: 0