Training Manajemen Kesekretariatan

Training Manajemen Kesekretariatan

 

Deskripsi Pelatihan 

Kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan adalah ‘nyawa’ dari sebuah bisnis. Anda akan belajar bagaimana memahami peran anda sebagai sekretaris dalam pelayanan pelanggan serta bagaimana peran anda bisa membuat pelanggan puas.

Sekarang ini sekretaris harus dapat berkomunikasi baik lisan maupun tulisan. Namun, kadang kala perbedaan budaya dapat menimbulkan kesalah-pahaman. Sopan santun dalam menjawab telpon, menerima tamu ataupun membuat reservasi/ janji, harus dikuasai oleh para sekretaris agar mereka tidak menyinggung perasaan mitra atau tamu asingnya. Dengan sasaran untuk mengasah ketrampilan berkomunikasi bagi sekretaris atau front-office staff dalam berbagai kesempatan seperti, menerima tamu, menunjukkan arah, sopan-santun bertelepon, membuat reservasi / janji, dan lain-lain.

Karena tugas anda terkait dengan kesekretariatan, keahlian komunikasi harus anda kuasai dengan sebaik-baiknya. Komunikasi tertulis, berupa surat-surat, laporan, memo, formulir pesanan dan sebagainya, diperlukan setiap hari untuk beroperasinya setiap organisasi atau perusahaan.

Materi Pelatihan  

1.     Fungsi dan Peran Kesekretariatan

2.     Sekretaris Pemimpin dan Sekretaris Organisasi

3.     Konsep Informasi

4.     Ruang Lingkup Administrasi Kesekretarian

5.     Perencanaan pekerjaan administrasi

6.     Pengendalian pekerjaan administrasi

7.     Karakteristik dan standar kearsipan

8.     Tujuan pengarsipan,

9.     Legalitas arsip

10.  Tata Hubungan Internal dan Eksternal Organisasi

11.  Manajemen Waktu

12.  Verbal & Non Verbal Komunikasi

13.  Pengenalan diri ( Knowing yourself before knowing others )

14.  Studi kasus dan diskusi

 

Tujuan Dan Manfaat Pelatihan 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Mengetahui dan memahami fungsi dan peran manajemen kesekretariatan dalam menunjang pencapaian tujuan organisasi
  2. Mengetahui dan memahami serta emperluas wawasan dan kemampuan dalam manajemen pekerjaan secara profesional
  3. Mengetahui dan memahami manajamen karakter dalam peningkatan efektivitas kerja
  4. Mengetahui dan memahami teknik efektif dalam menjalin komunikasi baik secara internal maupun eksternal perusahaan.

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Baca juga : Training E-Filing Management Berbasis ISO 15489

Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 0