Driver For IMC (Integrated Marketing Communications)

Training Driver For IMC (Integrated Marketing Communications)

Driver For IMC (Integrated Marketing Communications) – Komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communication) semakin diperlukan dalam kegiatan pemasaran produk atau jasa perusahaan. Saat ini bersamaan dengan kebebasan pers, kegiatan IMC mengalami pergeseran yang sangat besar.

Komunikasi pemasaran terpadu juga menjadi penghubung antara perusahaan dengan pelanggan yang komunikasinya berjalan dua arah. Oleh karena itu, ada banyak hal yang perlu dikembangkan untuk keberhasilan IMC. Semula yang masih campur-baur, kini harus lebih mengarah pada metode IMC yang sinergis, kohesif dan akuntabel.

Deskripsi Pelatihan 

Integrated Marketing Communication diartikan Kotler dan Amstrong sebagai konsep perusahaan untuk mengkoordinasikan berbagai saluran komunikasi untuk mengirim pesan yang jelas, konsisten, dan meyakinkan konsumen. Selain itu, Integrated Marketing Communication juga dapat diartikan sebagai sebuah konsep strategi dalam pembantukan komunikasi antara brand dengan pelanggan melalui berbagai macam saluran pemasaran.

Cara promosi yang digunakan ada dua macam, yaitu soft sell dan hard sell. Soft sell bersifat lebih lembut, hingga konsumen tidak menyadari bahwa brand tersebut sedang melakukan promosi. Seperti, advertising, public relation, CSR, interactive marketing. Sedangkan, hard sell merupakan promosi secara terang-terangan dengan menjual langsung, atau meletakkannya di display toko. Seperti, personal selling, direct marketing, sales promotion.

Melalui Integrated Marketing Communication, konsumen dapat memiliki gambaran tentang produk yang dipasarkan dan berpotensi menjadi konsumen jangka panjang. Bagi pemilik bisnis atau usaha, IMC merupakan hal yang harus dipahami. Bagi sales atau marketer, IMC juga menjadi hal yang harus dipelajari untuk membanguin hubungan baik dengan konsumen.

Materi Pelatihan  

  1. Integrated Marketing Communication (IMC)
  2. Proses dan efek komunikasi pemasaran
  3. Teknik dan strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu
  4. Bauran Komunikasi Pemasaran
  5. Menganalisis khalayak
  6. Menyusun pesan yang efektif
  7. Pemilihan Media yang tepat
  8. Mengoptimalkan komponen promosi dalam IMC
  9. Menentukan budgeting IMC
  10. Proses Kreatif dan Taktik IMC
  11. Eksekusi Iklan Media Massa
  12. Mengelola program Public Relations
  13. Strategi Komunikasi Online
  14. Teknik evaluasi kegiatan IMC Perusahaan

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. Memberikan mindset dan pemahaman terkait komunikasi pemasaran terpadu/IMC.
  2. Peserta dapat merencanakan dan menyusun strategi komunikasi pemasaran terpadu/IMC.

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-operation-management/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami : 

https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 0