Vendor Management

Training Vendor Management

Vendor Management – membangun hubungan dengan pemasok dan penyedia layanan yang akan memperkuat posisi kedua perusahaan.

Manajemen vendor tidak melakukan negosiasi harga serendah mungkin. Manajemen vendor terus-menerus bekerja untuk mendatangkan kesepakatan yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak perusahaan. Faktor keberhasilan yang paling penting dari manajemen vendor adalah berbagi informasi sebagai prioritas utama. Praktek manajemen vendor yang tepat hanya memberikan informasi yang diperlukan pada waktu yang tepat yang akan memungkinkan vendor untuk lebih melayani kebutuhan secara lebih optimal.

 

Deskripsi Pelatihan 

Di dalam pelatihan ini peserta diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Introduction and Concept of Vendor Management, Expected value of Vendor,   Introducing VMO (Vendor Management Office), Vendor Development, Value for Money: Measurement and metrics, Service Level Agreements: Stick model, Carrot model, Wrath of the Customer Model, Achieving Service Level Targets,  Vendor Categorization,   Strategic, dll.

 

Materi Pelatihan  

  1. Introduction and Concept of Vendor Management
  2. Expected value of Vendor
  3. Introducing VMO (Vendor Management Office)
  4. Vendor Development
  5. Value for Money: Measurement and metrics
  6. Service Level Agreements: Stick model, Carrot model, Wrath of the Customer Model
  7. Achieving Service Level Targets
  8. Vendor Categorization
  9. Strategic
  10. Preferred
  11. Valued
  12. Carefully Assess
  13. Vendor Rules of Engagement
  14. Vendor Marketing Protocol
  15. Vendor Orientation Guide
  16. Hosting Vendor Visit
  17. Case Study and discuss

 

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. Mengetahui dan memahami proses pengadaan barang/ jasa sesuai kebutuhan bisnis hingga mendapatkan beberapa vendor yang memenuhi kriteria.
  2. Mengetahui dan memahami tahapan perumusan strategi kerjasama dengan vendor, seperti strategi kolaborasi, outsourcing dll.
  3. Mengetahui dan memahami tahapan serta strategi penetapan vendor terpilih dan menyusun pengikatan pengadaan barang/ jasa tertentu.
  4. Memahami teknik memonitor kinerja vendor agar sesuai dengan pengikatan (kontrak) yang telah disepakati dan selaras dengan tujuan perusahaan, melalui montoring dan pengendalian baik dalam segi mutu, biaya, jumlah dan waktu.
  5. Melakukan identifikasi apakah suatu kebutuhan barang/ jasa diperlukan adanya pihak luar (vendor).
  6. Proaktif dalam dalam menyiapkan kegiatan menyeleksi, mengevaluasi dan menetapkan vendor terpilih.
  7. Meningkatkan kemampuan problem solving terkait dengan vendor management.

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-vendor-evaluation-techniques/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami : 

https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 3