Strategi Komunikasi Pemasaran Jasa & Produk Koperasi

Training Strategi Komunikasi Pemasaran Jasa & Produk Koperasi

Strategi Komunikasi Pemasaran Jasa & Produk Koperasi adalah pelatihan yang diperlukan untuk pemasaran terkusus untuk jasa dan produk – produk yang dihasilkan oleh koperasi.Relasi organisasi dengan publiknya semakin kompleks seiring dinamika lingkungan yang melingkupinya. Ada beberapa hal yang mempengaruhi relasi organisasi dengan publiknya, seperti yang terjadi di Indonesia. Yang pertama adalah adanya era reformasi yang menempatkan posisi publik setidaknya relatif lebih seimbang dan memiliki kekuatan tawar menawar dengan organisasi. Dengan posisi ini publik memiliki kebebasan berbicara dan mengkritik organisasi tanpa adanya tekanan. Kedua, jumlah media pembentuk opini publik juga semakin banyak.

Koperasi merupakan suatu bentuk usaha yang berorientasi pada kepentingan anggota, di mana anggota juga menjadi pemilik dan pengelola koperasi. Koperasi tidak hanya bergerak dalam bidang jasa, tetapi juga produk. Oleh karena itu, strategi komunikasi pemasaran yang tepat sangat penting untuk meningkatkan penjualan jasa dan produk koperasi.

Deskripsi Pelatihan 

Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif dan situasi seperti ini, organisasi perlu membuka ruang dialog dengan publik dan peka untuk selalu beradaptasi dengan lingkungannya. Pemahaman yang keliru tentang manajemen koperasi menjadi awal terpuruknya daya saing koperasi. Tidak hanya sekedar aspek organisasi manajemen pemasaran koperasi serta manajemen keuangan koperasi saja yang harus dipahami, tapi bagaimana komunikasi pemasaran itu dilakukan juga tak kalah penting. Agar bisa memenangkan persaingan, koperasi harus mampu memberikan nilai (value) yang lebih kepada anggota dan konsumen dibandingkan dengan pesaingnya. Betapapun berkualitasnya suatu produk atau jasa, bila tidak dikomunikasikan pada anggota atau konsumen dan tidak yakin bahwa produk itu akan berguna bagi mereka, maka mereka tidak akan pernah membelinya

Materi Pelatihan 

  1. Community Relations
  2. Marketing Communication
  3. Dimensi produk atau jasa
  4. Identifikasi pasar dan perilaku konsumen
  5. Menentukan segmentation targeting positioning produk/jasa
  6. Pemilihan bauran komunikasi pemasaran
  7. Strategi komunikasi pemasaran terpadu
  8. Mengelola konsumen koperasi
  9. Mengembangkan unit usaha koperasi.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. Peserta diharapkan dapat merancang dan mengimplementasikan komunikasi pemasaran.
  2. Meningkatkan kinerja koperasi melalui promosi yang efektif

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-salesmanship/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami : 

https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 1