Training Merancang Komunikasi Pemasaran Yang Efektif
Merancang Komunikasi Pemasaran Yang Efektif adalah salah satu dari elemen elemen besar dari bauran pemasaran (marketing mix) yang dimiliki perusahaan. Pemasar harus mengetahui bagaimana menggunakan alat pemasaran untuk mengkomunikasikan keberadaan produk atau nilai yang dapat diberikan untuk target konsumen.
Merancang komunikasi pemasaran merupakan salah satu aspek penting dalam strategi pemasaran suatu produk atau jasa. Komunikasi pemasaran sendiri merupakan proses dimana perusahaan atau organisasi mengirimkan pesan kepada konsumen atau target pasar melalui berbagai media komunikasi, dengan tujuan untuk mempengaruhi perilaku pembelian konsumen.
Deskripsi Pelatihan
Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Mengenalkan Marketing Communication, Memahami Stimuli Pemasaran dan Persepsi Konsumen, Mengidentifikasi Audiens Sasaran, Menentukan Tujuan Komunikasi, Merancang Pesan yang efektif dll.
Merancang komunikasi pemasaran yang efektif dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan memperkenalkan produk atau jasa baru kepada pasar. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk mengikuti tahapan-tahapan yang telah disebutkan di atas dan mengambil keputusan yang tepat dalam memilih sasaran pasar, pesan, strategi kreatif, media komunikasi, serta anggaran yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan.
Materi Pelatihan
- Mengenalkan Marketing Communication
- Memahami Stimuli Pemasaran dan Persepsi Konsumen
- Mengidentifikasi Audiens Sasaran
- Menentukan Tujuan Komunikasi
- Merancang Pesan yang efektif
- Memilih Saluran Komunikasi yang tepat
- Membuat Anggaran Total untuk Promosi
- Menetapkan Bauran Promosi yang Efektif dan Efisien
- Mengukur Efektivitas Komunikasi Pemasaran
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
- Memberikan mindset dan pemahaman tentang marketing communications
- Peserta dapat menyusun dan mengembangkan strategi marcomm.
- Meningkatkan penjualan produk atau jasa.
- Membangun kesadaran merek atau brand awareness.
Baca juga :
https://takaartaguna.co.id/training-strategi-komunikasi-pemasaran-jasa-produk-koperasi/
Jadwal dan Tempat Pelatihan
Bulan | Minggu I
Bandung |
Minggu II
Jakarta |
Minggu III
Bandung |
MInggu IV
Yogyakarta |
Januari | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
Februari | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Maret | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
April | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Mei | 5-7 | 13-15 | 19-21 | 26-28 |
Juni | 2-4 | 9-11 | 16-18 | 23-25 |
Juli | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Agustus | 4-6 | 11-13 | 18-20 | 25-27 |
September | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Oktober | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
November | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Desember | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Harga Pelatihan
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang
Fasilitas Pelatihan
- Sertifikat Pelatihan
- Expert Trainer
- Coffee Break 2x per hari
- Lunch 1x per hari
- Room meeting hotel minimal bintang tiga
- Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
- ATK
- Backpack exclusive
- Jaket eksklusif (souvenir)
- Dokumentasi
- Laporan Pelatihan
- Pre and Post Test
Instagram kami :
Views: 4