Training Integrated Marketing Communications
Integrated Marketing Communications adalah cara pendekatan pemasaran terkini yang disesuaikan dengan paradigma pemasaran terbaru guna mengikuti arus globalisasi dengan perkembangan pesat teknologi informasi dan adanya deregulasi dalam berbagai bidang.
Dalam pemasaran suatu produk baik produk ataupun jasa, manajemen Integrated Marketing Communication difokuskan kepada tatacara pengelolaan brand / merek produk, dengan membina serta mengembangkan merek tersebut (managing brand) dan kemudian diperkuat dengan menjalin hubungan baik terhadap pihak yang terkait(stakeholders relationship) yang mengarah ke customer relationship management (CRM).
Pengelolaan merek (managing brand) dimulai dengan segmentasi, targeting dan positioning (STP) yang kemudian menghasilkan gambaran jelas melalui perceptual map merek tertentu berada dalam positioning category yang tepat sehingga suatu brand message tercipta untuk ditanamkan dalam benak konsumen melalui brand campaign yang merupakan jabaran dari Integrated Marketing Communication planning sehingga Integrated Marketing Communication programs dapat dijalankan dengan baik / optimal dan kemudian tercipta brand perception. Brand perception dapat diartikan sebagai jembatan utama menuju brand loyalty yang merupakan salah satu tujuan utama pemasaran merek suatu produk / jasa.
Integrated Marketing Communication harus direncanakan dengan saksama dimana fungsi komunikasi pemasaran dirancang dengan baik termasuk jenis media yang digunakan terkait dengan frekwensi dan waktu yang tepat dalam penayangannya. Perencanaan Integrated Marketing Communication menurut Tom Duncan terdiri dari enam tahapan: segmenting, targeting, positioning (STP), SWOT analysis, objectives, strategies and tactics, budgeting and evaluating.
Pelatihan ini didesain guna memberikan pemahaman kepada para peserta terkait dengan tahapan / langkah dalam IMC secara optimal agar dicapai hasil brand tersebut menjadi sukses.
Deskripsi Pelatihan
Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Ruang Lingkup Integrated Marketing Communication: Marketing Conventional vs Integrated Marketing, Segmenting: Grouping Customers dan Prospect, Tahapan Pembuatan Matrix Segmenting, Tahapan dan strategi Penentuan Targeting, Positioning dimulai dari manajemen Product, Tahapan dan Strategi Penentian STP (Segmenting Targeting Positioning) produk/jasa dll.
Materi Pelatihan
- Ruang Lingkup Integrated Marketing Communication : Marketing Conventional vs Integrated Marketing
- Segmenting : Grouping Customers dan Prospect
- Tahapan Pembuatan Matrix Segmenting
- Tahapan dan strategi Penentuan Targeting
- Positioning dimulai dari manajemen Product
- Tahapan dan Strategi Penentian STP (Segmenting Targeting Positioning) produk/jasa
- Tahapan dan Strategi Penentuan Branding Product, Target Customers, Benefits, Pricing Policy dan Value Proposition
- Strategy Branding
- Brand Perception hinggga Penyusunan Perceptual Map
- Budgetting Strategy
- Brand Activation dan Brand Communication Strategy
- Integrated Marketing Communication, proses Branding yang kuat menuju Customer Relationship Management
- Monitoring and Evaluating your Brand
- Success Stories Marketing Planning IMC
- Studi kasus dan diskusi
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
- Peserta dapat memahami konsep dan strategi Ruang Lingkup Integrated Marketing Communication
- Peserta dapat mengelola dan meningkatkan pemasaran terkini yang disesuaikan dengan paradigma pemasaran terbaru guna mengikuti arus globalisasi dengan perkembangan pesat teknologi informasi dan adanya deregulasi dalam berbagai bidang
Baca juga :
https://takaartaguna.co.id/training-merancang-komunikasi-pemasaran-yang-efektif/
Jadwal dan Tempat Pelatihan
Bulan | Minggu I
Bandung |
Minggu II
Jakarta |
Minggu III
Bandung |
MInggu IV
Yogyakarta |
Januari | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
Februari | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Maret | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
April | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Mei | 5-7 | 13-15 | 19-21 | 26-28 |
Juni | 2-4 | 9-11 | 16-18 | 23-25 |
Juli | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Agustus | 4-6 | 11-13 | 18-20 | 25-27 |
September | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Oktober | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
November | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Desember | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Harga Pelatihan
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang
Fasilitas Pelatihan
- Sertifikat Pelatihan
- Expert Trainer
- Coffee Break 2x per hari
- Lunch 1x per hari
- Room meeting hotel minimal bintang tiga
- Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
- ATK
- Backpack exclusive
- Jaket eksklusif (souvenir)
- Dokumentasi
- Laporan Pelatihan
- Pre and Post Test
Instagram kami :
Views: 1