Effective Customer Retention Marketing

Training Effective Customer Retention Marketing

Effective Customer Retention Marketing adalah cara efektif untuk persaingan bisnis yang kini kian sengit dan sama sengitnya dengan mengelola loyalitas pelanggan. Untuk menyiasatinya, perusahaan harus mengenal pelanggan dengan betul. Loyalitas dan kepuasan pelanggan, dua kata ini begitu berarti bagi perusahaan. Lalu bagaimana Customer Retention Marketing bias membantu? Sebagian perusahaan mungkin telah melakukan beragam cara untuk mewujudkannya. Tak jarang banyak perusahaan tiba-tiba mendadak baik bagi pelanggan. Namun, CRM bukan sekedar tebar bingkisan atau call centre. CRM lebih dari itu. CRM merupakan upaya strategis meningkatkan mutu layanan serta membangun pelanggan agar tetap loyal, dan jika program CRM mampu dikelola dengan baik  akhirnya akan menguntungkan perusahaan.

strategi penting bagi bisnis dari segala ukuran, karena jauh lebih efisien dalam hal biaya dibandingkan dengan menarik pelanggan baru. Artinya, menjaga pelanggan yang sudah ada lebih murah daripada mencari pelanggan baru. Pelanggan yang sudah ada juga lebih mudah untuk dipengaruhi dan diberikan penawaran khusus untuk mempertahankan loyalitas mereka.

Deskripsi Pelatihan 

Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Konseptual CRM,  Memahami Nilai dan Harapan Konsumen, Fokus pada pelanggan, Mengembangkan Strategi CRM, Mengelola Pelanggan Internal, Meningkatkan Loyalitas Pelanggan, Mengukur Kepuasan Pelanggan dll.

Dengan menggunakan strategi pemasaran retensi pelanggan yang efektif, bisnis dapat membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan mereka dan meningkatkan loyalitas mereka, sehingga akan berdampak positif pada keuntungan bisnis dan memperkuat citra merek mereka.

Untuk meningkatkan efektivitas pemasaran retensi pelanggan, bisnis harus memahami siapa target pelanggan mereka, apa yang mereka butuhkan dan bagaimana bisnis dapat memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu, bisnis juga perlu mengumpulkan data pelanggan dan menganalisisnya secara teratur untuk memperbaiki strategi pemasaran retensi mereka.

Di era digital seperti saat ini, bisnis juga dapat memanfaatkan media sosial dan platform digital lainnya untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan. Menggunakan fitur email marketing, media sosial, chat bot, dan program loyalty di website adalah cara-cara efektif untuk mempertahankan pelanggan dan meningkatkan interaksi mereka dengan bisnis.

Materi Pelatihan 

  1. Konseptual CRM
  2. Memahami Nilai dan Harapan Konsumen
  3. Fokus pada pelanggan
  4. Mengembangkan Strategi CRM
  5. Mengelola Pelanggan Internal
  6. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
  7. Mengukur Kepuasan Pelanggan
  8. Mendukung Pelatihan dan Pengembangan SDM
  9. Mengembangkan Konsep hubungan
  10. Menjalin hubungan melalui Internet
  11. Livetime Value
  12. Recency, frequency, dan Monetary
  13. Winback Strategy dan Acquisition
  14. Memperoleh pelanggan loyal

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. Memberikan mindset dan pemahaman tentang Customer Retention Marketing.
  2. Peserta mampu merancang dan mengembangkan Program CRM efektif.

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-integrated-marketing-communications/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami : 

https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 2