Customer Service and Salesmanship

Training Customer Service and Salesmanship   

Pengembangan sikap, perilaku dan keterampilan serta pengetahuan bidang penjualan dan interaksi dengan pelanggan tentunya harus continue dilakukan guna menunjang pelaksanaan tugas salesperson di lapangan. Kemampuan salesperson sangat perlu dilakukan secara continue mengingat mereka adalah ujung tombak peningkatan, pengembangan, dan kemajuan perusahaan. Melalui pengembangan dan peningkatan kemampuan tersebut, tentunya akan mampu mendatangkan semangat, ketrampilan, dan pengetahuan yang segar dan terbaru, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja penjualan dimana hasil semakin besar, efisiensi dan sistem yang lebih tertata, efektivitas cara pengelolaan penjualan yang lebih cepat, lebih akurat, dan lebih maksimal.

Pelatihan ini dirancang sebagai bentuk upaya pengembangan dan peningkatan kemampuan salesperson yang dikemas secara sederhana, praktis, mudah dicerna dan dilengkapi dengan strategi pragmatis guna menunjang penerapan dalam pekerjaan dan usaha peningkatan prestasi kerjanya.

Deskripsi Pelatihan 

Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Definisi Krisis serta Isu yang dapat menjadi Krisis,Definisi dan Manfaat Manajemen Isu, Manajemen Risiko dan Mananjemen Krisis, Komunikasi dan kepemimpinan krisis, Manajemen konflik dan pemisahan konflik, Pengembangan komitmen & keterampilan interaksi, Pola dan tipe komunikasi serta Kemampuan bernegosiasi, Coaching & councelling (empat pola dasar selama perjanjian) serta Perencanaan negosiasi (Negotiation Planning Power), dll.

Materi Pelatihan 

SALESMANSHIP

BASIC SALESMANSHIP:

  • Tantangan dalam melakukan Penjualan
  • Peran Salesperson
  • Tahapan dan teknik membangun Faktor Kompetitif
  • Proses Penjualan Persuasif
  • Teknik Prospecting
  • Kontak Awal
  • Antisipasi Kebutuhan Pelanggan
  • Tahapan dan teknik dalam melakukan Kualifikasi Penjualan

SELLING BENEFITS:

  • Tahapan dan Teknik Membina Hubungan
  • Tahapan dan Teknik Pengumpulan Informasi
  • Tahapan dan teknik Penentuan Value-added Solution
  • Presentasi Solusi
  • Teknik Menjual Manfaat
  • Teknik Mendapatkan Komitmen Pelanggan
  • Teknik Menghadapi Hambatan Pelanggan
  • Teknik Menangani Keberatan (Complaint) Pelanggan
  • Menjual Manfaat (Selling Benefits)
  • Menjual Kepada Dealer
  • Menjual kepada Pelanggan Langsung

CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

  • Definisi Customer, Service, dan Excellence
  • Moment of the Truth Customer Service
  • Akibat yang timbul dari buruknya Pelayanan
  • Tahapan dan strategi memberikan Service yang Excellence
  • Sikap dan Perilaku Pelayanan
  • Komunikasi Empati
  • Komunikasi Assertif
  • Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
  • Teknik Menjaga Emosi

TEKNIK BERTELEPON

  • Tahapan dan teknik bertelepon professional
  • Teknik dalam menerima Telepon
  • Teknik dalam menelepon pelanggan

STUDI KASUS DAN DISKUSI

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  • Mengetahui dan memahami tahapan dan strategi dalam melakukan basic salesmanship;
  • Mengetahui dan memahami tahapan serta teknik melakukan tindakan menjual manfaat;
  • Mengetahui dan memahami tahapan serta teknik membina hubungan baik dengan pelanggan;
  • Mengetahui dan memahami tahapan serta teknik menangani keberatan pelanggan dalam penjualan;
  • Mengetahui dan memahami tahapan serta teknik menelfon yang profesional;
  • Mengetahui dan memahami tahapan serta teknik memberikan pelayanan yang memuaskan;
  • Mengetahui dan memahami tahapan serta teknik menangani keberatan pelanggan;
  • Mengetahui dan memahami tahapan serta teknik berpenampilan dan berperilaku melayani yang profesional.

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-dokumentasi-dan-pemeriksaan-transfer-pricing/

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami : 

https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 0