Pelatihan Pelatihan Merancang Media Promosi Wisata Yang Efektif Dan Efisien

Pelatihan Pelatihan Merancang Media Promosi Wisata Yang Efektif Dan Efisien

 

Deskripsi Pelatihan 

Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Mengidentifikasi potensi pariwisata, Mensurvei harapan wisatawan/pengunjung, Menetapkan tujuan promosi wisata yang terintegrasi, Pengembangan Bauran Promosi (Advertising, Public Relations, Direct Marketing, Sales Promotion, Personal Selling), Kerangka dan Penyusunan Strategi Komunikasi, Push Strategy dan Pull Strategy, Mendesain pesan promosi yang efektif, Creative Communication dll.

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang penting dalam perekonomian suatu negara. Oleh karena itu, promosi wisata menjadi hal yang sangat penting dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke suatu tempat. Promosi wisata dapat dilakukan melalui berbagai media, mulai dari media cetak hingga media digital.

Materi Pelatihan 

  1. Mengidentifikasi potensi pariwisata
  2. Mensurvei harapan wisatawan/pengunjung
  3. Menetapkan tujuan promosi wisata yang terintegrasi
  4. Pengembangan Bauran Promosi (Advertising, Public Relations, Direct Marketing, Sales Promotion, Personal Selling)
  5. Kerangka dan Penyusunan Strategi Komunikasi
  6. Push Strategy dan Pull Strategy
  7. Mendesain pesan promosi yang efektif
  8. Creative Communication
  9. Perencanaan dan Pemilihan media (elektronik, cetak) yang efektif
  10. Merancang Marcomm (Marketing Communication) Tools
  11. Press Kit
  12. Teknik penulisan Advertorial
  13. Teknik Penulisan Online
  14. Teknik Desain media promosi
  15. Teknik Penulisan Caption Foto Publikasi

Tujuan Dan Manfaat Pelatihan 

Melalui pelatihan ini, peserta diharapkan dapat memahami promosi pariwisata dan menjadikan tempat wisata sebagai tujuan yang menarik, memantapkan citra wisata daerah, mengkomunikasikan produk-produk pariwisata, dan meningkatkan komunikasi dan hubungan yang baik dengan pihak-pihak terkait.

  1. Peserta dapat memahami teknik-teknik promosi pariwisata
  2. Peserta dapat merancang strategi komunikasi yang efektif
  3. Peserta dapat mengimplementasikan strategi melalui media komunikasi yang efektif dan efisien.

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Baca juga : Pelatihan Media Relations Strategy For Development

Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/

Views: 3