Purchasing Management

Training Purchasing Management

Purchasing Management (Manajemen Pembelian) merupakan bagian penting pada perusahaan manufacturing yang bertanggung jawab terhadap pengadaan dan pengelolaan material.  Umumnya pada perusahaan  manufacturing antara 50 –70% adalah berupa biaya produksi. Jika laba terletak dalam biaya-biaya, maka peran purchasing sangat besar dalam kegiatan usaha perusahaan.  Isi pelatihan ini mencakup strategi pengadaan dan pengelolaan material, penanganan dan pengendalian supplier, dan pengendalian material.

Berfokus pada pengembangan kemampuan dalam manajemen pembelian atau pengadaan dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam melakukan pengadaan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Pelatihan Purchasing Management akan membantu para pelatih untuk memahami secara lebih dalam tentang pengelolaan pembelian, mulai dari perencanaan, pengadaan, evaluasi vendor, negosiasi harga, hingga pengelolaan risiko yang terkait dengan pengadaan. Ini juga akan membantu para pelatih untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan komunikasi yang diperlukan dalam pengadaan barang dan jasa.

Deskripsi Pelatihan 

Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Kontribusi Departemen/Bagian Pembelian, Fungsi purchasing/pembelian, Prinsip purchasing, Persyaratan bagi staf purchasing, Perencanaan pengadaan, Rencana produksi, Lead time, Lead time untuk memajukan pengiriman, Lead time untuk memajukan proses produksi, Merpersingkat lead time pengadaan, Harga dan volume, Menentukan siklus pemsanan, dll.

Materi Pelatihan 

  1. Kontribusi Departemen/Bagian Pembelian
  • Fungsi purchasing/pembelian
  • Prinsip purchasing
  • Persyaratan bagi staf purchasing
  1. Perencanaan pengadaan
  • Rencana produksi
  • Lead time
  • Lead time untuk memajukan pengiriman
  • Lead time untuk memajukan proses produksi
  • Merpersingkat lead time pengadaan
  • Harga dan volume
  • Menentukan siklus pemsanan.
  1. Metode Pemesanan
  • Jadwal waktu pemesanan
  • Metode perhitungan jumlah pesanan
  • Daftar material
  1. Kontrol terhadap supplier dan material
  • Seleksi dan evaluasi perusahaan supplier
  • Pengiriman, penyimpanan, penyerahan, dan pengecekan material

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. Memahami kontribusi departemen atau bagian purchasing terhadap manajemen.
  2. Merencanakan pengadaan material.
  3. Mengenali metode-metode pemesanan.
  4. Mengendalikan supplier dan material

 

Baca juga : https://takaartaguna.co.id/training-teknik-penyusunan-hps/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I

Bandung

Minggu II

Jakarta

Minggu III

Bandung

MInggu IV

Yogyakarta

Minggu V

Denpasar

Januari 2-4 9-11 16-18 23-25 29-31
Februari 5-7 13-15 20-22 27-29
Maret 5-7 12-14 19-21 26-28
April 2-4 8-9 16-18 23-25 29-30
Mei 6-8 14-16 20-22 28-30
Juni 4-6 11-13 18-20 25-27
Juli 2-4 9-11 16-18 23-25 29-31
Agustus 6-8 13-15 20-22 27-29
September 3-5 10-12 17-19 24-26
Oktober 1-3 8-10 15-17 22-24 29-31
November 5-7 12-14 19-21 26-28
Desmber 3-5 10-12 17-19 23-24

 

Harga Pelatihan 

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 perorang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 perorang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 perorang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 perorang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x
  • Lunch
  • Tempat training: minimal hotel bintang 3
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi

 

Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/

Views: 4