General Affair (GA) Professional
Deskripsi Pelatihan
Dalam era bisnis yang semakin kompetitif, fungsi General Affair menjadi sangat penting bagi kelancaran operasional suatu perusahaan. General Affair bertanggung jawab untuk mengelola berbagai aspek administratif, sumber daya, dan hubungan antara berbagai departemen. Dengan perkembangan teknologi dan perubahan dinamika kerja, profesional di bidang ini perlu memiliki keterampilan yang mumpuni untuk menangani tantangan yang muncul.
Pelatihan General Affair Professional dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan kepada para profesional agar dapat berkontribusi secara efektif dalam pengelolaan sumber daya dan administrasi perusahaan. Dengan meningkatkan kompetensi dalam bidang ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan kerja yang produktif dan efisien.
Materi Pelatihan
1. Pengenalan General Affair
• Definisi General Affair
• Aspek & Ruang Lingkup Pekerjaan General Affair
• Peran & Tanggung Jawab General Affair
2. Keterampilan Administratif
• Pengelolaan Dokumen Dan Arsip, Termasuk Surat Menyurat
• Penjadwalan Dan Pengaturan Pertemuan Serta Rapat
3. Penanganan Tamu Penting (Visitor Arrangement & Organizer), Seperti Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor Perusahaan, Demonstrasi/Unjuk Rasa
4. Event Organizer dan Perjalanan Dinas
• Perencanaan, Pengorganisasian Dan Pelaksanaan Acara Perusahaan
• Pengelolaan Perjalanan Dinas, Termasuk Tiket, Penginapan Dan Transportasi
• Manajemen Anggaran Event
5. Pengelolaan Fasilitas Perusahaan (Kantin, Seragam, Konsumsi, Driver)
6. Komunikasi dan Hubungan Interpersonal
• Teknik Komunikasi Efektif
• Manajemen Konflik
• Hubungan Dengan Pihak Internal Dan Eksternal
7. Negotiation Skill Fundamentals
Tujuan Pelatihan
• Memahami definisi, ruang lingkup, dan tanggung jawab general affair dalam organisasi
• Meningkatkan keterampilan administratif dalam manajemen dokumen dan penjadwalan
• Mengembangkan keterampilan dalam mengorganisasi tamu, acara dan pengelolaan fasilitas perusahaan
• Mengembangkan kemampuan komunikasi untuk membangun hubungan yang baik dengan pihak internal dan eksternal
• Mampu melakukan negosisiasi dengan baik
Jadwal dan Tempat Pelatihan
| Bulan | Minggu I
Bandung |
Minggu II
Jakarta |
Minggu III
Bandung |
MInggu IV
Yogyakarta |
| Januari | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
| Februari | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
| Maret | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
| April | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
| Mei | 5-7 | 13-15 | 19-21 | 26-28 |
| Juni | 2-4 | 9-11 | 16-18 | 23-25 |
| Juli | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
| Agustus | 4-6 | 11-13 | 18-20 | 25-27 |
| September | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
| Oktober | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
| November | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
| Desember | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Harga Pelatihan
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang
Fasilitas Pelatihan
- Sertifikat Pelatihan
- Expert Trainer
- Coffee Break 2x per hari
- Lunch 1x per hari
- Room meeting hotel minimal bintang tiga
- Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
- ATK
- Backpack exclusive
- Jaket eksklusif (souvenir)
- Dokumentasi
- Laporan Pelatihan
- Pre and Post Test
Baca juga : Training Manajemen Keuangan & Akuntansi Rumah Sakit
Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/
Views: 2