Pelatihan Business Correspondence Skill Era Digital 4.0 & Generasi Millennial

Pelatihan Business Correspondence Skill Era Digital 4.0 & Generasi Millennial

 

Deskripsi Pelatihan 

Di dalam pelatihan ini peserta diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Pemahaman konsep dan proses Komunikasi Tertulis, Arti penting Correspondence skill dalam pembentukan Self Confidence, Self Control dan Interpersonal Skill, Pemanfaatan Kecerdasan Emosional (Emotional Quotients/EQ) dalam korespondensi, Peranan Positive Thinking & Sikap Positif dalam berkorespondensi guna menciptakan hasil penyampaian pesan terbaik dalam pelayanan, Upaya Pencapaian High Performance in Correspondence, Case Study, dll.

Materi Pelatihan  

  1. Pemahaman konsep dan proses Komunikasi Tertulis.
  2. Arti penting Correspondence skill dalam pembentukan Self Confidence, Self Control dan Interpersonal Skill.
  3. Pemanfaatan Kecerdasan Emosional (Emotional Quotients/EQ) dalam korespondensi.
  4. Peranan Positive Thinking & Sikap Positif dalam berkorespondensi guna menciptakan hasil penyampaian pesan terbaik dalam pelayanan.
  5. Upaya Pencapaian High Performance in Correspondence.
  6. Case Study
    Pemahaman mengenai beberapa prinsip atau kriteria korespondensi bisnis secara tertulis yang baik,  yang perlu dipenuhi, antara lain: lengkap, ringkas, konkrit, jelas, sopan, dan akurat, agar pihak yang terlibat dapat memanfaatkan korespondensi tersebut secara optimal.
  7. Jenis media/sarana korespondensi dalam penyampaian pesan bisnis tertulis.
  8. Perencanaan pesan dalam korespondensi bisnis secara tertulis
    1. Komposisi perencanaan pesan bisnis tertulis yang cermat.
    2. Ide pokok dalam pesan korespondensi bisnis secara tertulis.
  9. Teknik penulisan korespondensi surat-surat bisnis yang efektif
    1. Jenis dan karakteristik surat-surat bisnis
    2. Cara penulisan surat-surat bisnis
    3. Teknik penulisan memo dan email dalam kegiatan bisnis.
    4. Teknik penyusunan klausul isi kontrak dalam kegiatan bisnis.
  10. Teknik mengenali tipe pembaca dan kesalahan umum yang sering terjadi dalam penentuan tipe pembaca.
  11. Case Study

Tujuan Dan Manfaat Pelatihan 

Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta diharapkan dapat:

  1. Memahami konsep Komunikasi dan proses Komunikasi Tertulis.
  2. Mampu memahami penting Correspondence skill dalam pembentukan Self Confidence, Self Control dan Interpersonal Skill.
  3. Memahami peranan Positive Thinking & Sikap Positif dalam berkorespondensi guna menciptakan hasil penyampaian pesan terbaik.
  4. Mengetahui upaya pencapaian High Performance in Correspondence.
  5. Mampu mengidentifikasi jenis media/sarana korespondensi dalam penyampaian pesan bisnis tertulis.
  6. Merencanakan pesan dalam korespondensi bisnis secara tertulis
  7. Mengenali tipe pembaca dan kesalahan umum yang sering terjadi dalam penentuan tipe pembaca.

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Baca juga : Pelatihan ​​Teknik Pengukuran Employee Satisfaction and Engagement

Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/

Views: 0