Pelatihan Effective Management For Training Center
Deskripsi Pelatihan
SDM dalam suatu perusahaan / organisasi ditempatkan sebagai suatu asset strategis. Oleh karenanya, peran suatu Pelatihan center / PUSDIKLAT menjadi vital / sangat penting, dimana didalamnya banyak dilakukan upaya peningkatan kompetensi SDM perusahaan / organisasi tersebut. Pengelolaan secara efektif Pelatihan center perusahaan diharapkan mampu untuk memberikan kontribusi maksimal terhadap kualitas SDM perusahaan / organisasi terkait.
manajemen harus mengelola biaya dengan efektif dan efisien. Mereka harus memastikan bahwa sumber daya yang tersedia digunakan dengan tepat dan bahwa ada anggaran yang jelas untuk memastikan kelangsungan program pelatihan dan pendidikan. Selain itu, manajemen juga harus memastikan bahwa biaya pelatihan tetap terjangkau dan terukur sehingga dapat diakses oleh semua orang.
Dalam rangka mencapai tujuan yang ditetapkan, manajemen pusat pelatihan dan pendidikan harus menjaga konsistensi dan keberlanjutan. Mereka harus selalu berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di lingkungan pelatihan dan pendidikan. Hal ini dapat dicapai dengan mengikuti perkembangan teknologi dan memanfaatkannya sebagai alat pembelajaran serta berkolaborasi dengan mitra industri untuk mengembangkan program pelatihan yang relevan.
Materi Pelatihan
- Konsep dan peranan strategis Pelatihan center dalam perkembangan suatu perusahaan / organisasi
- Proses manajemen pelatihan
- Struktur organisasi Pelatihan center
- Struktur internal
- Hubungan dengan users
- Resouce Management : Class Management; Library; IT & Media; Manajemen database & Integrasi dengan data HR Management
- Perencanaan SDM untuk Pelatihan center
- Perencanaan SDM berbasis fungsi
- Job titling and description : Manager, trainer, organizer, administration, Pelatihan steward, analyst and evaluator
- Budgeting
- Cost center dalam Pelatihan center : Konsep dan ruang lingkup
- ABC (Activity Based Costing)
- Budget control
- Internal transfer pricing
- Benchmark
- Pengukuran Kinerja Pelatihan Center : Tahapan dan Teknik
- Studi kasus dan diskusi
Tujuan Dan Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :
- Memahami konsep, tahapan dan teknik / strategi efektif pengelolaan Pelatihan center
- Mengetahui isu-isu yang perlu diperhatikan dan berpengaruh dalam pengelolaan Pelatihan center
- Meningkatkan problem solving terkait dengab permasalahan dalam pengelolaan Pelatihan center
Jadwal dan Tempat Pelatihan
Bulan | Minggu I
Bandung |
Minggu II
Jakarta |
Minggu III
Bandung |
MInggu IV
Yogyakarta |
Januari | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
Februari | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Maret | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
April | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Mei | 5-7 | 13-15 | 19-21 | 26-28 |
Juni | 2-4 | 9-11 | 16-18 | 23-25 |
Juli | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Agustus | 4-6 | 11-13 | 18-20 | 25-27 |
September | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Oktober | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
November | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Desember | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Harga Pelatihan
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang
Fasilitas Pelatihan
- Sertifikat Pelatihan
- Expert Trainer
- Coffee Break 2x per hari
- Lunch 1x per hari
- Room meeting hotel minimal bintang tiga
- Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
- ATK
- Backpack exclusive
- Jaket eksklusif (souvenir)
- Dokumentasi
- Laporan Pelatihan
- Pre and Post Test
Baca juga : Pelatihan Salary Administration
Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/
Views: 0