Pelatihan Panduan Praktis Manajemen Isu Dan Komunikasi Krisis

Pelatihan Panduan Praktis Manajemen Isu Dan Komunikasi Krisis

 

Deskripsi Pelatihan 

Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Manajemen isu dan krisis, Manajemen isu & krisis serta hubungannya dengan PR, Manajemen isu dan reputasi perusahaan, Memahami tahapan isu dan hubungannya dengan krisis, Langkah praktis pengendalian dan pengelolaan isu, Fungsi yang dibutuhkan Manajemen Isu dll.

Organisasi perlu memperhatikan dengan cermat bagaimana mereka merespons situasi yang sulit dan membangun reputasi yang kuat dengan mengadopsi praktik manajemen isu dan komunikasi krisis yang efektif. juga dapat membantu organisasi untuk mengambil tindakan preventif dan membangun kepercayaan publik dengan mengadopsi praktik bisnis yang transparan dan bertanggung jawab.

Materi Pelatihan 

  1. Manajemen isu dan krisis
  2. Manajemen isu & krisis serta hubungannya dengan PR
  3. Manajemen isu dan reputasi perusahaan
  4. Memahami tahapan isu dan hubungannya dengan krisis
  5. Langkah praktis pengendalian dan pengelolaan isu
  6. Fungsi yang dibutuhkan Manajemen Isu
  7. Model proses manajemen isu
  8. Pengendalian dan pengelolaan isu
  9. Mengukur resiko bisnis
  10. Identifikasi krisis dan analisis
  11. Menetapkan sasaran komunikasi untuk krisis potensial
  12. Menentukan saluran komunikasi efektif
  13. Penugasan tim krisis
  14. Pengumpulan informasi efektif
  15. Strategi komunikasi krisis dan pengendalian situasi
  16. Berkomunikasi secara strategis saat krisis

Tujuan Dan Manfaat Pelatihan 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Memberikan mindset dan pemahaman terkait menajemen isu dan komunikasi krisis.
  2. Merencanakan dan berkomunikasi secara strategis ketika krisis
  3. Membangun kepercayaan publik dengan mengadopsi praktik bisnis yang transparan dan bertanggung jawab
  4. memastikan bahwa informasi yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan publik

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Baca juga : Pelatihan Presentation And Effective Communication Skill

Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/

Views: 1