Business Process Management

Training Business Process Management 

Pelatihan Business Process Management merupakan kumpulan dari berbagai proses proses dimana proses-proses tersebut merupakan bentuk kegiatan bisnis yang dilaksanakan secara rutin setiap harinya dengan tujuan dapat mengasilkan nilai yang optimal dengan proses melayani pelanggan untuk kemudian mendapatkan hasil berupa uang. Akan tetapi dalam kenyataannya masih banyak perusahaan yang belum dapat megelola proses tersebut dengan maksimum sehingga hasil ataupun tujuan yang diterapkan tidak dapat dicapai secara optimal.

Deskripsi Pelatihan 

Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Bisnis di Era Globalisasi, Definisi Perubahan,  Teori dan pendekatan Manajemen Perubahan, Strategi Perubahan dan Teknik Mengelola Perubahan, Mengelola Resistensi terhadap Perubahan, Factor manusia dalam perubahan,  Factor penghambat dan pendukung keberhasilan perubahan, dan Refleksi diri dan Membangun Paradigma Diri.

Materi Pelatihan 

  1. Konsep dasar manajemen proses Bisnis
    1. Dasar Pemahaman / Pengenalan Proses Bisnis
    2. Pengertian dan istilah dalam Process
  2. Kelompok terlibat dalam Proses Operasi dan Perbaikan
    1. Pelanggan
    2. Team Gugus atau Kelompok Kerja
    3. Pemasok (supplier)
    4. Pemilik Proses (process Owner)
  3. Komponen Manajemen Proses
    1. Ownership
    2. Planning
    3. Control
    4. Measurement
    5. Improvement
    6. Optimization
  4. Langkah-Langkah atau srategi Perbaikan Proses
    1. Definisi Masalah
    2. Identifikasi dan Dokumentasi Proses
    3. Mengukur Kinerja
    4. Memahami masalah
    5. Mengembangkan dan menguji Ide
    6. Implementasi Solusi dan evaluasi
  5. Strategi peningkatan keungulan dengan pendekatan manajemen proses
  6. Strategi dalam menganalisa dan penyelesaian suatu masalah.
  7. Pengunaan Diagram Pareto dan Fishbond untuk memahami suatu masalah terjadi
  8. Peningkatan Keungulan organisasi dengan Pendekatan Manajemen Proses
  9. Enterprise Process Model dan Effective Teamwork
  10. Process management berdasarkan ISO 9001:2008
  11. Membuat High-level map, Middle (Context diagram dan micro level), Process Procedure sebagai Micro level BPM
  12. Process sebagai fundamental document dalam menerapkan Enterprise Resource Planning (ERP),
  13. Process sebagai bahan dasar menyusun Key Performance Indicator an Service Level Guarantee
  14. Studi kasus

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. memahami dan melakukan teknik perencanaan konsep proses bisnis,
  2. melakukan deteksi serta perbaikan proses bisnis,
  3. memahami penyebab masalah proses bisnis dan mampu untuk menyelesaikan (mencari solusi) permasalahan tersebut.

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-customer-service-and-salesmanship/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami : 

https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 0