Training Customer Flow Management System
Customer Flow Management System (CFMS) – Merupakan sistem yang digunakan untuk pengaturan dan pengelolaan aliran pelanggan di dalam suatu bisnis atau organisasi. CFMS digunakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan mengurangi waktu tunggu, mengantri, dan mempermudah proses pelayanan.
Deskripsi Pelatihan
CFMS umumnya terdiri dari beberapa komponen, seperti perangkat keras (hardware) seperti terminal layar sentuh, pemindai barcode, dan printer tiket, serta perangkat lunak (software) yang memungkinkan pengaturan antrian, penjadwalan janji, dan pemantauan waktu tunggu pelanggan. CFMS juga dapat memungkinkan pengaturan prioritas pelayanan pelanggan, pemilihan staf layanan yang sesuai, dan penyebaran informasi ke pelanggan tentang waktu tunggu yang diperkirakan dan perkiraan waktu pelayanan.
Pada beberapa kasus, CFMS dapat diintegrasikan dengan sistem manajemen penjualan dan inventaris bisnis demi memberikan pengalaman pelanggan yang lebih terpadu. Dengan mengimplementasikan CFMS, dapat meningkatkan efisiensi pelayanan pelanggan dan mengurangi waktu tunggu, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan dan membantu meningkatkan keuntungan bisnis.
Materi Pelatihan
- Pengenalan CFMS
- Definisi dan tujuan CFMS
- Fitur dan fungsi CFMS
- Jenis-jenis CFMS
- Perangkat keras dan perangkat lunak CFMS
- Terminal layar sentuh
- Printer tiket
- Pemindai barcode
- Software pengaturan antrian
- Software penjadwalan janji
- Software manajemen data pelanggan
- Software analisis data
- Pengaturan Antrian dan Penjadwalan Janji
- Strategi pengaturan antrian yang efektif
- Pengaturan prioritas layanan pelanggan
- Penjadwalan janji yang efisien
- Pemantauan waktu tunggu dan pemberian perkiraan waktu pelayanan
- Manajemen data pelanggan
- Pemeliharaan data pelanggan
- Pengelolaan informasi kontak dan preferensi pelanggan
- Manajemen riwayat pembelian dan penggunaan layanan
- Analisis data dan pengambilan keputusan bisnis
- Pengumpulan dan analisis data pelanggan
- Pengambilan keputusan bisnis berdasarkan data dan analisis
- Perbaikan dan pengembangan sistem CFMS berdasarkan hasil analisis
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
- Memahami fitur dan fungsi dari CFMS dan bagaimana mereka dapat membantu meningkatkan efisiensi pelayanan pelanggan dan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.
- Mengoperasikan dan perangkat lunak CFMS
- Meningkatkan kemampuan dalam mengatur antrian dan penjadwalan janji dengan cara yang efektif dan efisien.
- Memahami pengelolaan data pelanggan
- Memahami penggunaan data dan analisis dari CFMS untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, meningkatkan efisiensi pelayanan, dan mengambil keputusan bisnis yang lebih baik.
Baca juga :
https://takaartaguna.co.id/training-competitive-marketing-strategy/
Jadwal dan Tempat Pelatihan
Bulan | Minggu I
Bandung |
Minggu II
Jakarta |
Minggu III
Bandung |
MInggu IV
Yogyakarta |
Januari | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
Februari | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Maret | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
April | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Mei | 5-7 | 13-15 | 19-21 | 26-28 |
Juni | 2-4 | 9-11 | 16-18 | 23-25 |
Juli | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Agustus | 4-6 | 11-13 | 18-20 | 25-27 |
September | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Oktober | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
November | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Desember | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Harga Pelatihan
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang
Fasilitas Pelatihan
- Sertifikat Pelatihan
- Expert Trainer
- Coffee Break 2x per hari
- Lunch 1x per hari
- Room meeting hotel minimal bintang tiga
- Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
- ATK
- Backpack exclusive
- Jaket eksklusif (souvenir)
- Dokumentasi
- Laporan Pelatihan
- Pre and Post Test
Instagram kami :
Views: 1