Customer Relation Management

Training Customer Relation Management

Customer Relation Management – Training CRM ini didesain guna memberikan pemahaman dan pengembangan kompetensi para peserta dalam melakukan pengembangan hubungan dengan pelanggan. Pelanggan dapat dikatakan sebagai asset perusahaan yang paling berharga sehingga perlu dipelihara dan dikembangkan dengan manajemen hubungan pelanggan (CRM) yang efektif dan optimal.

Deskripsi Pelatihan 

CRM memiliki fungsi besar bagi perusahaan yang kemudian diharapkan dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan, keinginan dan ekspektasi pelanggan sehingga terwujud customer satisfaction and loyalty. Yang pada akhirnya, hasil positif akan dirasakan oleh perusahaan itu sendiri yang ditandai dengan meningkatnya profitabilitas jangka panjang dari pelanggan yang loyal. Sehingga, visi dan misi perusahaan harus mengutamakan kepentingan pelanggan di atas segala-galanya. Disinilah kedewasaan perusahaan dituntut, untuk kemudian bagaimana menempatkan Customer adalah RAJA dengan tepat.

Materi Pelatihan  

  1. Konsep / Definisi CRM
  2. Identifikasi Customer
  3. Managing your customer
  4. Measuring CRM
  5. Standards and Continuous Improvement in CRM
  6. Business process CRM
  7. Communication, people and CRM
  8. CRM DAN LOYALITAS CUSTOMER : Fungsi dan peran CRM; Loyalitas customer dan mengoptimalkan Customer experience; CRM and Business Intelligence
  9. AKTIVITAS MARKETING CRM : Relationship and One to One Marketing; Cross Selling and Up-selling; Customer Retention; Customer and Business Value
  10. PELAYANAN PELANGGAN DAN CRM : Call Center and Customer Care;Customer Satisfaction Measurement; Customer Service Checklist for Success and   Customer Service Training
  11. AKTIVITAS TENAGA PENJUALAN DAN KEGIATAN CRM : Activity , Contact and Lead Management; Business Training for Salesforce; Handling Complain
  12. Planning CRM Programs : Developing a CRM Strategy; CRM Business Plan; Implementation CRM

 

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. Memahami urgensi CRM dalam membina dan menumbuhkan loyalitas pelanggan
  2. Menentukan sasaran dan penggunaan CRM system
  3. Menetapkan sasaran CRM system
  4. Melakukan implementing a CRM strategy.
  5. Memanfaatkan CRM dalam menumbuhkan penjualan, peningkatan pelayanan pelanggan.

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-total-preventive-maintenance/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami : 

https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 0