Training Digital Marketing for Bank
Digital Marketing for Bank – Kegiatan pemasaran pada masa kini, yang ditandai dengan dominannya teknologi serta terjadinya disrupsi di banyak bidang, sudah semakin bergeser ke penggunaan Digital Marketing sebagai alat promosi produk dan sarana berhubungan dengan konsumen. Kegiatan promosi perbankan serta pelayanan konsumen sudah beralih kepada tools yang digitalized. Dunia perbankan yang awalnya kaku dan sangat terstandarisasi dalam operasionalnya saat ini sudah menggunakan media sosial (medsos) untuk berhubungan dengan generasi milenial yang akrab dengan teknologi digital. Pemanfaatan digital marketing untuk kegiatan pemasaran (menjangkau target market milenial, menawarkan produk baru, menaikkan citra bank, menangani keluhan pelanggan dll) menjadi semakin penting di masa mendatang.
Penguasaan digital marketing mengharuskan pemahaman ilmu marketing dan penerapannya di era digital. Banyak kebijakan dan taktik pemasaran yang harus digunakan lewat media digital, baik yang lewat market place maupun social media, website dan kanal digital lainnya. Digital marketer yang bekerja di bank harus bisa membuat content marketing yang menarik di social media dan dapat membuat digital campaign yang dapat mendorong penjualan produk perbankan. Juga digital marketer dapat menjaga citra bank serta menangani beragam hoaks dan keluhan para nasabah. Digital marketing tools yang tepat diterapkan dan dijalankan secara konsisten akan membantu Bank untuk beradaptasi dan terus bertumbuh di era hiper kompetitif seperti sekarang ini.
Deskripsi Pelatihan
Lembaga perbankan membutuhkan kredibilitas yang tinggi untuk dapat memperoleh nasabah baru dan mempertahankan nasabah yang sudah ada. Kabar baiknya adalah membangun kredibilitas bank tidak lagi dibatasi oleh metode tradisional. Sekarang ada lebih dari satu cara untuk membangun Branding. Kita berbicara tentang pemasaran digital untuk bank.
Pemasaran digital adalah cara baru dan lebih baik untuk menciptakan Brand yang akan dipercaya dan disukai orang. Ini memungkinkan bank untuk menjangkau audiens target mereka dengan lebih nyaman, memberikan layanan pelanggan yang lebih baik, dan membuat merek mereka terlihat lebih otentik. Pemasaran digital dapat mendorong hubungan bank dengan pelanggannya.
Materi Pelatihan
- Revolusi Industri 4.0, Digitalisasi dan Disrupsi Bisnis pada dunia Perbankan
- Implementasi #MO (Mobilisasi dan Orkestrasi) produk perbankan dengan media digital
- Digital Marketing dan Promosi lewat media digital
- Perilaku Nasabah di era digital
- Praktek analisis kompetitor dengan Google Trend
- Membuat content marketing untuk produk perbankan
- Menerapkan konsep AIDA pada promotion campaign produk perbankan di media digital
- Strategi Social Media Marketing untuk promosi produk bank dengan Instagram Story, Instagram Live dan Facebook Fanpage.
- Strategi menangkal dampak negatif media digital (hoaks, prank dll)
- Strategi branding Bank dan produk perbankan.
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
- Memahami peran pemasaran dan digital marketing di tengah disrupsi yang saat ini terjadi.
- Memahami perilaku nasabah milenial di era digital
- Memahami dan merancang Komunikasi Pemasaran Digital untuk perbankan.
- Memilah dan memilih media digital yang sesuai dengan target market perusahaan.
- Mengkomunikasikan merek dan produk perbankan melalui content marketing lewat beragam media sosial elektronik (IG Story, FB Page dll).
- Merencanakan dan melakukan implementasi kebijakan marketing digital di Bank.
Baca juga :
https://takaartaguna.co.id/training-modern-maintenance-management/
Jadwal dan Tempat Pelatihan
Bulan | Minggu I
Bandung |
Minggu II
Jakarta |
Minggu III
Bandung |
MInggu IV
Yogyakarta |
Januari | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
Februari | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Maret | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
April | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Mei | 5-7 | 13-15 | 19-21 | 26-28 |
Juni | 2-4 | 9-11 | 16-18 | 23-25 |
Juli | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Agustus | 4-6 | 11-13 | 18-20 | 25-27 |
September | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Oktober | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
November | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Desember | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Harga Pelatihan
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang
Fasilitas Pelatihan
- Sertifikat Pelatihan
- Expert Trainer
- Coffee Break 2x per hari
- Lunch 1x per hari
- Room meeting hotel minimal bintang tiga
- Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
- ATK
- Backpack exclusive
- Jaket eksklusif (souvenir)
- Dokumentasi
- Laporan Pelatihan
- Pre and Post Test
Instagram kami :
Views: 4