Dynamic Marketing Intelligence

Training Dynamic Marketing Intelligence  

Pelatihan Dynamic Marketing Intelligence  merupakan aktivitas aktivitas penting dalam dunia pemasaran. Namun pada kenyataannya tidak setiap perusahaan menggunakan solusi Marketing intelligence. Informasi terkait pasar, konsumen, pesaing dan stakeholders  seringkali gagal di pahami oleh pelaku usaha. Sehingga mengurangi daya saing bahkan kegagalan produk yang tidak diterima pasar. Dalam mengambil keputusan yang tepat terkait peluang pasar, strategi penetrasi pasar, dan metrik pengembangan pasar perlu adanya pemanfaatan market intelligence  hingga di dapat informasi yang relevan dengan pasar. Disadari bahwa untuk jenis pelanggan yang berbeda memerlukan strategi manajemen hubungan pelanggan yang berbeda pula. Melalui Marketing Intelligence memungkinkan untuk mendapatkan informasi secara lebih cepat, lebih efisien dan hemat biaya, serta dapat menghindari duplikasi akuisisi laporan dan pekerjaan konsultan yang begitu mahal. Disamping juga diperlukan dalam merancang bauran pemasaran yang terintegrasi guna menghasilkan respons yang sesuai dengan keinginan pasar sasaran.

Dalam pelatihan ini akan dijelaskan terkait perlunya pemasar memproteksi diri, termasuk mulai mencari berbagai informasi kegiatan pesaing, informasi lingkungan eksternal dan bahkan internal bagi kemajuan perusahaan dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan, dan informasi pasar.

Deskripsi Pelatihan 

Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait Pengertian Marketing dan Marketing Mix, Hubungan Customer Satisfaction dan Marketing Strategy (Segmenting, Targeting & Positioning), Pengenalan Marketing Environment , Manfaat dan faktor pembentuk Perilaku Pembelian Konsumen, Competitive Analysis, Pengertian Marketing Intellegence, Bentuk Informasi Marketing Intellegence, dll.

Materi Pelatihan  

  1. Pengertian Marketing dan Marketing Mix
  2. Hubungan Customer Satisfaction dan Marketing Strategy (Segmenting, Targeting & Positioning).
  3. Pengenalan Marketing Environment
  4. Manfaat dan faktor pembentuk Perilaku Pembelian Konsumen
  5. Competitive Analysis
  6. Pengertian Marketing Intellegence
  7. Bentuk Informasi Marketing Intellegence
  8. Sumber-sumber Marketing Intellegence
  9. Berbagai Data yang dibutuhkan dalam Marketing Intellegence
  10. Manfaat Marketing Intellegence dan Marketing Research bagi pelaku usaha
  11. Membentengi Marketing Intellegence dari Pesaing
  12. Analisis dan Evaluasi Marketing Intellegence
  13. Membangun Marketing Information System
  14. Melakukan SWOT / TOWS Marketing Intellegence
  15. Studi Kasus dan Implementasi hasil Marketing Intellegence

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. Mengerti tentang Marketing  dan Marketing Strategy
  2. Memahami Marketing Environment dan Perilaku Pembelian Konsumen
  3. Memberikan pengertian tentang Competitive Analysis
  4. Memberikan pengertian tentang Marketing Intellegence
  5. Memahami bentuk informasi Marketing Intellegence
  6. Memiliki kemampuan analisis dan evaluasi tentang Marketing intellegence
  7. Mempelajari dan memahami study kasus marketing intelligence.

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-total-productivity-management/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami : 

https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 0