Training Handling Negative Comments or Complaint In Social Media
Deskripsi Pelatihan
Namun jika di sadari dan dipahami, sebenarnya kondisi ini adalah “buying signal” dari pelanggan, sehingga sudut pandangnya tidak dilihat sebagai masalah – melainkan sebagai peluang atau kesempatan (opportunity). Menanggapi respon sebagai masalah hanya akan menimbulkan ketakutan dan lingkungan yang tidak baik tentunya akan mengganggu inovasi yang ada. Sehingga menanggapi komplain sebagai peluang adalah hal yang perlu dilakukan. Ini artinya perusahaan mencoba mendapatkan reaksi maksimum (feedback) atau umpan balik dari customer.
Materi Pelatihan
1. Mengenali karakteristik pelanggan, harapan dan emosi
2. Pemahaman tentang komplain; komplain dan manfaatnya bagi perusahaan, kapan komplain terjadi, apa penyebabnya, memahami sikap pelanggan dan dampak kegagalan mengatasi komplain.
3. Komunikasi Bermedia Internet
4. Memahami Media Sosial dan Karakteristiknya;
5. Menganalis Khalayak Online dan Perilaku Konsumen di media online;
6. Mengenal kinerja Customer Service Onlinedan standarnya;
7. Meningkatkan keterampilan Customer Service Online;
8. Aturan untuk menangani komplain pelanggan;
9. Memaksimalkan Manajemen Keluhan Pelanggan;
10. Cara-cara dan langkah mendapatkan reaksi maksimum (feedback);
11. Merespon Bad Review di Media Online dan Social Media.
12. Langkah Agar Influencer Marketing Menjadi Efektif.
13. Memulihkan akun media social yang mengalami krisis oleh berbagai posting negatif.
14. Melacak Mention dan Posting.
15. Mengembangkan Proses Posting Approval
16. Membangun Hubungan berbasis Media Online
Tujuan Dan Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :
- Memahami sistem dan prosedur penanganan komplain
- Mengembangkan pola pikir positif dalam menangani komplain
- Memahami tindakan dalam menangani komplain pelanggan di media online.
- Membangun Hubungan berbasis Media Online
Jadwal dan Tempat Pelatihan
Bulan |
Minggu I
Bandung |
Minggu II
Jakarta |
Minggu III
Bandung |
MInggu IV
Yogyakarta |
Januari |
6-8 |
13-15 |
20-22 |
27-29 |
Februari |
3-5 |
10-12 |
17-19 |
24-26 |
Maret |
3-5 |
10-12 |
17-19 |
24-26 |
April |
7-9 |
14-16 |
21-23 |
28-30 |
Mei |
5-7 |
13-15 |
19-21 |
26-28 |
Juni |
2-4 |
9-11 |
16-18 |
23-25 |
Juli |
7-9 |
14-16 |
21-23 |
28-30 |
Agustus |
4-6 |
11-13 |
18-20 |
25-27 |
September |
1-3 |
8-10 |
15-17 |
22-24 |
Oktober |
6-8 |
13-15 |
20-22 |
27-29 |
November |
3-5 |
10-12 |
17-19 |
24-26 |
Desember |
1-3 |
8-10 |
15-17 |
22-24 |
Harga Pelatihan
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang
Fasilitas Pelatihan
- Sertifikat Pelatihan
- Expert Trainer
- Coffee Break 2x per hari
- Lunch 1x per hari
- Room meeting hotel minimal bintang tiga
- Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
- ATK
- Backpack exclusive
- Jaket eksklusif (souvenir)
- Dokumentasi
- Laporan Pelatihan
- Pre and Post Test
Baca juga : Training Development Strategic Training Departement
Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/
Views: 1
Training Handling Negative Comments or Complaint In Social Media
Deskripsi Pelatihan
Namun jika di sadari dan dipahami, sebenarnya kondisi ini adalah “buying signal” dari pelanggan, sehingga sudut pandangnya tidak dilihat sebagai masalah – melainkan sebagai peluang atau kesempatan (opportunity). Menanggapi respon sebagai masalah hanya akan menimbulkan ketakutan dan lingkungan yang tidak baik tentunya akan mengganggu inovasi yang ada. Sehingga menanggapi komplain sebagai peluang adalah hal yang perlu dilakukan. Ini artinya perusahaan mencoba mendapatkan reaksi maksimum (feedback) atau umpan balik dari customer.
Materi Pelatihan
1. Mengenali karakteristik pelanggan, harapan dan emosi
2. Pemahaman tentang komplain; komplain dan manfaatnya bagi perusahaan, kapan komplain terjadi, apa penyebabnya, memahami sikap pelanggan dan dampak kegagalan mengatasi komplain.
3. Komunikasi Bermedia Internet
4. Memahami Media Sosial dan Karakteristiknya;
5. Menganalis Khalayak Online dan Perilaku Konsumen di media online;
6. Mengenal kinerja Customer Service Onlinedan standarnya;
7. Meningkatkan keterampilan Customer Service Online;
8. Aturan untuk menangani komplain pelanggan;
9. Memaksimalkan Manajemen Keluhan Pelanggan;
10. Cara-cara dan langkah mendapatkan reaksi maksimum (feedback);
11. Merespon Bad Review di Media Online dan Social Media.
12. Langkah Agar Influencer Marketing Menjadi Efektif.
13. Memulihkan akun media social yang mengalami krisis oleh berbagai posting negatif.
14. Melacak Mention dan Posting.
15. Mengembangkan Proses Posting Approval
16. Membangun Hubungan berbasis Media Online
Tujuan Dan Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :
Jadwal dan Tempat Pelatihan
Bandung
Jakarta
Bandung
Yogyakarta
Harga Pelatihan
Offline
Online
Fasilitas Pelatihan
Views: 1