Manajemen Strategik Bisnis

Training Manajemen Strategik Bisnis

Manajemen Strategik Bisnis – Training ini akan membahas secara detail perihal proses manajemen stratejik, analisis situasi stratejik, perumusan strategi, implementasi dan pengendalian strategi, serta isu-isu stratejik lainnya. konsep strategi dan proses formulasi, formasi, implementasi dan evaluasi strategi. Cakupan pembahasan mata kuliah ini meliputi; penetapan arah atau visi strategik (misi, visi, nilai-nilai dan tujuan), analisis lingkungan eksternal, identifikasi sumberdaya dan kapabilitas internal, pengembangan dan pemilihan strategik baik tingkat korporat, bisnis maupun fungsional, implementasi dan eksekusi strategi; serta evaluasi dan pengendalian strategik. Peserta dikembangkan untuk mempunyai kemampuan berpikir strategik, membuat keputusan strategik dan memandang berbagai isu bisnis dari perspektif perusahaan secara menyeluruh

 

Deskripsi Pelatihan 

Dalam  menjalankan suatu bisnis, tentunya kita ingin memperoleh profit yang besar. Untuk dapat memperoleh profit tersebut secara lebih cepat dengan cara menerapkan manajemen strategi dalam jangka waktu panjang.

Manajemen strategi dapat didefinisikan sebagai proses dalam pengambilan keputusan, penerapan tindakan dan evaluasi hal yang sudah dilakukan secara baik agar dapat mencapai goal jangka panjang perusahaan.

Proses ini dilakukan secara kontinyu dengan cara evaluasi dan juga kontrol internal bisnis, melakukan analisa kompetitor, serta implementasi strategi untuk dapat bersaing dengan baik.

Langkah selanjutnya adalah melakukan evaluasi kembali strategi dengan lebih teratur agar dapat melakukan penentuan tindakan yang kemudian akan dilakukan, serta memantau perkembangannya atau diganti dengan menggunakan strategi lain.

Strategi tersebut harus bisa diterapkan oleh seluruh pihak perusahaan agar dapat menghadapi persaingan dan menampilkan keunggulan perusahaan.

Manajemen strategi akan membantu perusahaan menjadi lebih proaktif dan jadi tidak reaktif dalam menentukan perkembangan perusahaan di masa depan.

Materi Pelatihan  

  1. Definisi dan Konsep Manajemen Strategi
  2. Penilaian Lingkungan Eksternal dan Penilaian Lingkungan internal
  3. Dinamika persaingan dan alternative strategi bisnis
  4. Strategi internasional
  5. Analisa dan implementasi strategic
  6. Review, analisa dan pengendalian strategi bisnis
  7. Studi kasus

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

Setelah mengikuti training ini peserta diharapkan mampu menganalisis situasi stratejik dan merumuskan strategi pada berbagai tingkatan, serta terampil mengimplementasikannya untuk mencapai tujuan organisasi.

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-manajemen-perusahaan-prinsip-dan-standardisasi/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

 

Instagram kami : 

https://www.instagram.com/takaartaguna/ 

Views: 0