Information Seeking in Market Research for Business Development

Training Information Seeking in Market Research for Business Development

Information Seeking in Market Research for Business Development – Pelatihan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan kemampuan mencari serta analisa informasi pasar yang relevan guna melakukan pengembangan bisnis.

Deskripsi Pelatihan 

Information Seeking in Market Research for Business Development dapat didefinisikan sebagai proses pengumpulan, analisa, dan interpretasi data dan informasi yang berkaitan dengan pasar dan pelanggan dengan tujuan pengembangan bisnis. Proses tersebut melibatkan pencarian informasi tentang kondisi pasar, perilaku konsumen, tren industri, dan pesaing untuk membantu pengambilan keputusan bisnis yang lebih baik.

Proses Information Seeking in Market Research for Business Development meliputi tahapan survei, wawancara, atau observasi guna pengumpulan data tentang preferensi dan kebutuhan konsumen, perilaku pembelian, dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Selain itu, perusahaan dapat juga menggunakan data pasar dan industri dari sumber eksternal, seperti laporan riset pasar, jurnal, dan publikasi industri.

Kemudian, Data dan informasi yang terkumpul dilanjutkan ke proses analisa dan interpretasi dengan tujuan identifikasi peluang bisnis baru, kebutuhan pelanggan yang belum terpenuhi, dan perubahan tren pasar dan industri. Proses Information Seeking in Market Research for Business Development sangat penting bagi pengembangan bisnis, karena membantu perusahaan untuk memahami pasar dan pelanggan mereka dengan lebih baik, dan merumuskan strategi bisnis yang tepat untuk meningkatkan pertumbuhan dan keuntungan.

Materi Pelatihan  

  1. Analyze, synthesize and evaluate research findings about human information behavior
  2. Demonstrate the ability to work collaboratively in an online environment to build knowledge of information behavior
  3. Be able to think critically and reflectively about human information behavior
  4. Management, Franchise and Ownership
  5. Keahlian dan pengalaman untuk pengembangan usaha
  6. Elemen yang mempengaruhi pengembangan usaha
  7. Business Planning
  8. Analytic Overview
  9. Financial Fundamentals

 

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. Memahami konsep dasar riset pasar dan informasi seeking
  2. Mengetahui teknik pencarian informasi yang efektif
  3. Melakukan analisa dan memanfaatkan informasi pasar
  4. Melakukan pengembangan kemampuan pengambilankeputusan bisnis yang tepat

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-social-media-for-corporate-branding/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami : 

Views: 0