Training Mengefektifkan Humas dalam Perusahaan

Training Mengefektifkan Humas dalam Perusahaan

 

Deskripsi Pelatihan 

Seorang Humas (Public Relation) seharusnya memiliki Keterampilan Komunikasi baik lisan maupun tertulis; Kemampuan Mendengarkan : menjadi pendengar yang aktif dan empatik; Empati: memahami perasaan dan perspektif orang lain; Pengetahuan Industri dan Perusahaan: memahami industri tempat perusahaan beroperasi dan memiliki pemahaman yang kuat tentang nilai, misi, dan visi perusahaan. Ini membantu mereka mengkomunikasikan informasi perusahaan secara konsisten dan akurat.

Kreativitas: merancang kampanye komunikasi yang inovatif dan menarik perhatian publik serta media; Ketanggapan: mengatasi situasi krisis dengan tenang dan terorganisir adalah keterampilan yang sangat berharga; Keterampilan Manajemen Waktu: mengatur pekerjaan mereka dengan efisien dan tetap produktif dalam menghadapi tenggat waktu yang ketat; Penguasaan Media Sosial dan Teknologi : media sosial telah menjadi saluran penting untuk berkomunikasi dengan audiens dan mempengaruhi persepsi publik; Keahlian Hubungan Masyarakat: merancang dan melaksanakan kampanye komunikasi yang efektif; Etika Profesional: etika yang tinggi, menjaga integritas, kejujuran, dan transparansi dalam semua aspek pekerjaan mereka; Ketahanan Emosional: membantu mereka tetap tenang dan profesional dalam menghadapi tekanan dan tantangan; Kolaborasi dan Kerjasama Tim: Kemampuan untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai individu dan departemen adalah hal yang penting.

 

Materi Pelatihan  

  1. Pendahuluan;
  2. Proses dan metoda public relations
  3. Proses komunikasi dan hubungan dengan pers
  4. Human relations dalam public relations
  5. Manajemen dan kode etik Humas
  6. Psikologi kepemimpinan
  7. Public relation dan office management
  8. Surat kabar, fungsi dan organisasinya dalam kegiatan public relations
  9. Surat kabar sebagai media kegiatan public relations
  10. Peranan iklan dalam public relations
  11. Studi kasus dan diskusi

Tujuan Dan Manfaat Pelatihan 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk mengetahui dan memahami :

  1. Meningkatkan keterampilan komunikasi, baik lisan maupun tertulis.
  2. Cara berinteraksi dengan media dan publik secara lebih efektif.
  3. Cara menghadapi situasi krisis atau keadaan darurat dengan lebih baik.
  4. Bgaiamana menguasai media sosial serta teknologi terkini.
  5. Tahapan merumuskan rencana komunikasi yang lebih efektif dan terstruktur.
  6. Bagaimana cara membantu meningkatkan citra dan reputasi perusahaan di mata khalayak.
  7. Pengukuran kinerja yang tepat.

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Baca juga : Training Managing Customer Service Excellence : Teknik Mencapai Customer Satisfaction

Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/

Views: 4