Training Mengefektifkan Humas dalam Perusahaan
Deskripsi Pelatihan
Seorang Humas (Public Relation) seharusnya memiliki Keterampilan Komunikasi baik lisan maupun tertulis; Kemampuan Mendengarkan : menjadi pendengar yang aktif dan empatik; Empati: memahami perasaan dan perspektif orang lain; Pengetahuan Industri dan Perusahaan: memahami industri tempat perusahaan beroperasi dan memiliki pemahaman yang kuat tentang nilai, misi, dan visi perusahaan. Ini membantu mereka mengkomunikasikan informasi perusahaan secara konsisten dan akurat.
Kreativitas: merancang kampanye komunikasi yang inovatif dan menarik perhatian publik serta media; Ketanggapan: mengatasi situasi krisis dengan tenang dan terorganisir adalah keterampilan yang sangat berharga; Keterampilan Manajemen Waktu: mengatur pekerjaan mereka dengan efisien dan tetap produktif dalam menghadapi tenggat waktu yang ketat; Penguasaan Media Sosial dan Teknologi : media sosial telah menjadi saluran penting untuk berkomunikasi dengan audiens dan mempengaruhi persepsi publik; Keahlian Hubungan Masyarakat: merancang dan melaksanakan kampanye komunikasi yang efektif; Etika Profesional: etika yang tinggi, menjaga integritas, kejujuran, dan transparansi dalam semua aspek pekerjaan mereka; Ketahanan Emosional: membantu mereka tetap tenang dan profesional dalam menghadapi tekanan dan tantangan; Kolaborasi dan Kerjasama Tim: Kemampuan untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai individu dan departemen adalah hal yang penting.
Materi Pelatihan
- Pendahuluan;
- Proses dan metoda public relations
- Proses komunikasi dan hubungan dengan pers
- Human relations dalam public relations
- Manajemen dan kode etik Humas
- Psikologi kepemimpinan
- Public relation dan office management
- Surat kabar, fungsi dan organisasinya dalam kegiatan public relations
- Surat kabar sebagai media kegiatan public relations
- Peranan iklan dalam public relations
- Studi kasus dan diskusi
Tujuan Dan Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk mengetahui dan memahami :
- Meningkatkan keterampilan komunikasi, baik lisan maupun tertulis.
- Cara berinteraksi dengan media dan publik secara lebih efektif.
- Cara menghadapi situasi krisis atau keadaan darurat dengan lebih baik.
- Bgaiamana menguasai media sosial serta teknologi terkini.
- Tahapan merumuskan rencana komunikasi yang lebih efektif dan terstruktur.
- Bagaimana cara membantu meningkatkan citra dan reputasi perusahaan di mata khalayak.
- Pengukuran kinerja yang tepat.
Jadwal dan Tempat Pelatihan
Bulan | Minggu I
Bandung |
Minggu II
Jakarta |
Minggu III
Bandung |
MInggu IV
Yogyakarta |
Januari | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
Februari | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Maret | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
April | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Mei | 5-7 | 13-15 | 19-21 | 26-28 |
Juni | 2-4 | 9-11 | 16-18 | 23-25 |
Juli | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Agustus | 4-6 | 11-13 | 18-20 | 25-27 |
September | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Oktober | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
November | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Desember | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Harga Pelatihan
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang
Fasilitas Pelatihan
- Sertifikat Pelatihan
- Expert Trainer
- Coffee Break 2x per hari
- Lunch 1x per hari
- Room meeting hotel minimal bintang tiga
- Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
- ATK
- Backpack exclusive
- Jaket eksklusif (souvenir)
- Dokumentasi
- Laporan Pelatihan
- Pre and Post Test
Baca juga : Training Managing Customer Service Excellence : Teknik Mencapai Customer Satisfaction
Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/
Views: 4