Training Peningkatan Standard dan Kinerja Manajemen Pelayanan

Training Peningkatan Standard dan Kinerja Manajemen Pelayanan

 

Deskripsi Pelatihan 

Pelayanan yang buruk terhadap pelanggan internal juga berpotensi mengakibatkan pelayanan yang buruk terhadap pelanggan eksternal. Misalnya, jika proses produksi terlambat akibat bahan baku kurang, maka tentunya barang akan terlambat selesai, sehingga delivery kepada pelanggan juga terlambat. Sehingga, kinerja organisasi secara keseluruhan jadi memburuk.

Menonjolnya peran strategis SDM sesungguhnya merupakan bentuk respon organisasi terhadap perubahan lingkungan ekonomi dan bisnis. Globalisasi, liberalisasi perdagangan, deregulasi dan kemajuan teknologi terutama teknologi informasi telah menciptakan semakin ketatnya kompetisi yang mesti dihadapi. Kecenderungan semakin beragamnya tuntutan para stakeholders baik internal dan eksternal yang tidaklagi sekedar menuntut kepuasan dan lebih berorientasi pada nilai pelanggan (customer value), namun juga pada kepentingan internal dengan responsibilitas yang dapat diandalkan.

Materi Pelatihan  

  1. Konsepdan Sistem Pelayanan
  2. Manajemen Pelayanan Publik dan Pelayanan Internal
  3. Mutu & Permasalahan Pelayananpada Instansi Pemerintahan dan Lembaga Independen
  4. Budaya Pelayanan dalam Lingkup Internal
  5. Standard Pelayanan dalam Lingkup Internal
  6. Aspek yang perlu ditekankan pada peningkatan kualitas untuk meningkatkan pelayanan : Struktural; Operasional; Visi; Strategi Layanan
  7. Pendesainan dan Pengelolaan Standard Pelayanan Minimal
  8. Best Practices Pelayanan Intenal pada beberapa Instansi
  9. Mengembangkan Budaya berbasis Kepuasan Pengguna Jasa Pelayanan
  10. Diskusi & Presentasi Kelompok
  11. Evaluasi dan Kesimpulan
  12. Studi kasus dan diskusi

 

Tujuan Dan Manfaat Pelatihan 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Memahami bagaimana langkah strategis dalam mencapai pelayanan yang lebih “cepat, aksesibel, mudah, sesuai kebutuhan kelompok sasaran”, dengan fokus pada perbaikan aspek sumberdaya manusia
  2. Menyusun program pengembangan kompetensi sumberdaya manusia untuk meningkatkan kemampuannya dalam manajemen dan pelaksanaan pelayanan intenal organisasi;
  3. Mendukung program peningkatan prosedur dan organisasi pelayanan sebagai bagian dari 3PO (Prosedur, Personil, Policy, Organisasi) dengan mengisi posisi-posisi yang disarankan, dan program pengembangan atau peningkatan kemampuan sumberdaya manusia yang ada sesuai peran baru dan requirement baru dalam peningkatan kinerja manajemen pelayanan

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Baca juga : Training Stress & Conflict Management

Instagram kami : https://www.instagram.com/takaartaguna/

Views: 0