Training Strategi Penagihan Hutang
Strategi Penagihan Hutang – Saat ini banyak perusahaan berfokus terhadap permasalahan penjualan credit dan collection, karena penjualan tinggi tidak akan berarti jika tidak dapat tertagih. Perusahaan dituntut untuk menganalisa calon pelanggan dan pelanggan tetap dengan baik, serta bagaimana karakter pelanggan untuk meminimalisir kerugian atas penjualan yang tidak tertagih. Dengan pengelolaan yang lebih profesional dan manusiawi, diharapkan dapat mengatasi kredit dan penagihan tanpa menciptakan adanya masalah baru.
Deskripsi Pelatihan
Penjualan setinggi apapun yang dilakukan oleh perusahaan tidak akan berarti dengan baik apabila sistem penagihan hutang dan credit yang ada didalamnya tidak berjalan secara optimal. Perusahaan dituntut untuk dapat melakukan analisa calon pelanggan dan pelanggan tetap dengan baik. Mengetahui bagaimana karakter pelanggan dengan baik diharapkan mampu meminimalisir penjualan yang tidak tertagih.
Materi Pelatihan
1. Credit control
- Analisa faktor resiko kredit, tingkat resiko dan exposure
- Credit terms, limit dan scoring
- Pemetaan Karakteristik pelanggan dan kepentingan strategi perusahaan
- Analisa dengan laporan keuangan
- Analisa tanpa laporan keuangan
- Analisa kualitatif
2. Collection strategy
- Goal, strategy and process
- Hubungan antara strategi penjualan dengan penagihan
- Kebijakan serta Prosedur penagihan
- Teknik dalam penagiahn via telfon, surat dan kunjungan
- Aspek Hukum
- Pemahaman karakter pelanggan
– Tipe Pelanggan
– Strategi menghadapi beberapa karakteristik pelanggan
– Teknik menghadapi difficult customer
- Tahapan efektif penagihan dan menghadapi keberatan pelanggan
- Model pengukuran kinerja
3. Negotiation skill
- Dasar Negosiasi
- Persiapan dalam negosiasi
- Proses negosiasi
- Komunikasi efektif dalam negosiasi
4. Studi kasus dan diskusi
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan tersebut, peserta diharapkan mampu untuk memahami konsep dan metode pengelolaan piutang beserta dengan sistem efektif dalam penagihannya sebagai bagian penataan arus kas perusahaan.
Baca juga :
https://takaartaguna.co.id/training-profit-oriented-mindset/
Jadwal dan Tempat Pelatihan
Bulan | Minggu I
Bandung |
Minggu II
Jakarta |
Minggu III
Bandung |
MInggu IV
Yogyakarta |
Januari | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
Februari | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Maret | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
April | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Mei | 5-7 | 13-15 | 19-21 | 26-28 |
Juni | 2-4 | 9-11 | 16-18 | 23-25 |
Juli | 7-9 | 14-16 | 21-23 | 28-30 |
Agustus | 4-6 | 11-13 | 18-20 | 25-27 |
September | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Oktober | 6-8 | 13-15 | 20-22 | 27-29 |
November | 3-5 | 10-12 | 17-19 | 24-26 |
Desember | 1-3 | 8-10 | 15-17 | 22-24 |
Harga Pelatihan
Offline
- Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang
Online
- Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
- Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang
Fasilitas Pelatihan
- Sertifikat Pelatihan
- Expert Trainer
- Coffee Break 2x per hari
- Lunch 1x per hari
- Room meeting hotel minimal bintang tiga
- Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
- ATK
- Backpack exclusive
- Jaket eksklusif (souvenir)
- Dokumentasi
- Laporan Pelatihan
- Pre and Post Test
Instagram kami :
Views: 0