Strategi Promosi Efektif

Training Strategi Promosi Efektif

Strategi Promosi Efektif – Promosi adalah bagian dari rangkaian kegiatan pemasaran yang bertujuan untuk mengingatkan dan menginformasikan pelanggan mengenai suatu produk/merek tertentu. Karakterisik perilaku konsumen yang cepat berubah dan pembosan menjadi tantangan tersendiri bagi divisi pemasaran, khususnya promosi. Sebagai contoh banyak produk/program/jasa yang booming sesaat tetapi cepat mati/dilupakan. Untuk mengatasi masalah ini diperlukan riset promosi untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi secara terus menerus dan loyalitas konsumen. Program/Produk/jasa yang didukung oleh konsumen yang loyal akan menciptakan gelombang besar menjadi trendsetter.

Deskripsi Pelatihan 

Pelatihan strategi promosi efektif akan membahas teknik-teknik dan praktik terbaik untuk mempromosikan produk atau layanan Anda secara efektif kepada calon pelanggan. Pelatihan ini memiliki tujuan untuk memberikan peserta pengetahuan dan keterampilan dalam merancang dan melaksanakan strategi promosi yang efektif. Harapannya dapat membantu peserta untuk memahami cara mengidentifikasi target pasar mereka dengan lebih efektif, menentukan tujuan promosi, mengembangkan pesan promosi yang menarik, memilih saluran promosi yang tepat, dan mengukur keberhasilan promosi mereka.

Materi Pelatihan  

  1. Latar belakang dan tujuan dari Promosi
  2. Mengukur efektivitas program promosi menggunakan Key Performance Indicators (KPI)
  3. Metode promosi (Promotion Mix)
  4. Bentuk-bentuk media beriklan
  5. Bahasa Promosi yang efektif
  6. Menyusun strategi push & pull promosi yang kreatif
  7. Menyusun strategi customer retention
  8. Meningkatkan frekuensi konsumsi
  9. Menyusun program consumer promotion
  10. Menyusun program trade promotion
  11. Program-program promosi
  12. Studi kasus cara melakukan analisis dan membuat program promosi yang kreatif

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. Memahami target pasar mereka dengan lebih baik
  2. Membuat pesan promosi yang efektif
  3. Memilih saluran promosi yang tepat
  4. Mengukur keberhasilan promosi
  5. Meningkatkan hasil promosi

 

Baca juga :

https://takaartaguna.co.id/training-sales-management-for-bankers/

 

Jadwal dan Tempat Pelatihan

Bulan Minggu I 

Bandung

Minggu II 

Jakarta

Minggu III 

Bandung

MInggu IV 

Yogyakarta

Januari 6-8 13-15 20-22 27-29
Februari 3-5 10-12 17-19 24-26
Maret 3-5 10-12 17-19 24-26
April 7-9 14-16 21-23 28-30
Mei 5-7 13-15 19-21 26-28
Juni 2-4 9-11 16-18 23-25
Juli 7-9 14-16 21-23 28-30
Agustus 4-6 11-13 18-20 25-27
September 1-3 8-10 15-17 22-24
Oktober 6-8 13-15 20-22 27-29
November 3-5 10-12 17-19 24-26
Desember 1-3 8-10 15-17 22-24

 

Harga Pelatihan

Offline

  • Public Training mulai dari 5.000.000 – 7.000.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 850.000 per orang

Online

  • Public Training mulai dari 1.200.000 per orang
  • Inhouse Training mulai dari 600.000 per orang

 

Fasilitas Pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Coffee Break 2x per hari
  • Lunch 1x per hari
  • Room meeting hotel minimal bintang tiga
  • Materi pelatihan dalam bentuk hard copy dan juga soft copy
  • ATK
  • Backpack exclusive
  • Jaket eksklusif (souvenir)
  • Dokumentasi
  • Laporan Pelatihan
  • Pre and Post Test

 

Instagram kami :

https://www.instagram.com/takaartaguna/

Views: 3